83 Peserta Didik SMAN 1 Fatuleu Barat Ikut Ujian Praktik

Fatuleu Barat – matatimornews – Sebanyak 83 Orang Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Fatuleu Barat (SMAN 1 Fatuleu Barat) di Desa Tuakau, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang, mengikuti Kegiatan Ujian Praktik. Kegiatan Ujian Praktik tersebut diselenggarakan mulai tanggal 14 dan akan berakhir pada tanggal 19 Maret 2022.

Kepala SMAN 1 Fatuleu Barat, Felipus Tefbana, S.Pd, kepada matatimornews membenarkan kegiatan tersebut. Melalui Whatsapp, Kepsek yang mulai menahkodai SMAN 1 Fatuleu Barat pada akhir 2021 ini, menyampaikan bahwa kegiatan Ujian Praktik yang diikuti oleh 83 orang siswa/i kelas XII ini diselenggarakan dalam rangka ujian akhir sekolah bagi peserta didik tingkat akhir.

“benar kaka, ujian dimulai dari kemarin (tanggal 14, red) Praktik Agama, dan Biologi. Hari ini (15/03/2022) Praktik seni budaya, nanti esok Bahasa Inggris, Kamis PKW, Jumat Mulok” tutur Kepsek yang sebelumnya pernah menjadi guru di SMAN 1 Fatuleu ini.

Felipus Tefbana, S.Pd (Tengah) Kepala SMA Negeri 1 Fatuleu Barat

Kegiatan Ujian Praktik di hari pertama (14/03/2022), untuk Ujian Praktik Agama, peserta didik diminta menyusun dan membacakan Khotbah, sedangkan mata pelajaran Biologi, ada tentang Hukum Mendel 2, segregasi bebas pada pembentukan gamet, dan Praktik Persilangan dihibrid dengan kancing genetika.

Untuk praktik Seni Budaya, yang dilaksanakan Hari ini Selasa,, 14/03/2022, para peserta didik menampilakan tari-tarian daerah dan Fashion Show Busana Daerah NTT.

“anak-anak cukup antusias pak, mereka gembira sekali, semua berperan aktif dalam kegiatan, apalagi hari ini ada tarian dan fashion show…” ujar salah seorang guru kepada media ini.

Antusiasme ini terlihat dari postingan postingan foto guru-guru SMAN 1 Fatuleu Barat di media sosial, terlihat dalam gamabar-gambar tersebut, wajah sunyum riang gembira dari para peserta didik yang tampil membawakan setiap tarian dan peragaan busana daerah yang dihelat di halaman SMAN 1 Fatuleu Barat itu.

Selanjutnya, Rabu,16/03/2022, akan dilaksanakan ujian praktik Mata Pelajaran Bahasa Inggris, pada mata pelajaran ini, para peserta didik diminta untuk menyusun surat lamaran dalam bahasa Inggris, selanjutnya akan ada sesi wawancara pekerjaan, juga dalam bahasa Inggris.

Di tanggal 17/03/2022 Kegiatan Pengolahan Pangan Lokal, sebagai ujian praktik mata pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan, 18/03/2022, Kemudian ada Ujian Praktik Mata Pelajaran Muatan Lokal yaitu Penanaman Anakan Pisang Di Lokasi Kebun Sekolah oleh masing-masing peserta didik. (dl)

Berikut Foto-fotonya :

Komentar
judul gambar
judul gambar