Beri Contoh, Guru SD INPRES Camplong 2 & SMPN 5 FATULEU jadi Petugas Upacara

Kepsek SDI CAMPLONG II, VIKTORIANUS SUAN, (paling kanan) bergambar bersama para stafnya usai Upacara Bendera, Senin 25/07/2022

Seorang Guru harus memberikan contoh dan teladan yang patut digugu dan ditiru.

Seperti yang dilakukan di SD Inpres Camplong II dan SMP NEGERI 5 FATULEU, Desa Camplong II, Kecamatan Fatuleu Kabupaten Kupang, Senin, 25 Juli 2022.

Para Pendidik dan Tenaga Kependidikan di dua sekolah yang dulunya merupakan satu atap ini, tampil memberi contoh kepada siswa-siswa mereka dengan menjadi petugas upacara bendera, pada Senin, 25/07/2022.

Melalui sambungan telepon, Viktoriuanus Suan Kepala SD Inpres Camplong II, membenarkan hal ini.

“selama ini siswa-siswi tidak pernah upacara, jadi kalau mereka harus memulai duluan, tentu agak kesulitan, untuk itu, sesuai moto pendidikan, TUTWURI HANDAYANI, maka para guru harus tampil di depan untuk memberi contoh dan teladan terlebih dahulu, dengan menjadi petugas upacara” tuturnya.

Selanjutnya Kepala Sekolah yang baru pindah tugas dari SMPN 6 FATULEU SATAP & SD NEGERI NEKON ini mengatakan bahwa, kegiatan Upacara ini akan terus dilakukan.

“pertama para guru sudah tampil memberi contoh, minggu-minggu berikutnya, kita akan latih para siswa untuk menjadi petugas upacara. Kami juga berkoordinasi dengan SMP (SMPN 5 FATULEU) karena kami satu lokasi, untuk terus sama-sama melaksanakan upacara bendera di setiap hari senin” tutupnya. (dn)

Komentar
judul gambar
judul gambar