Berprestasi saat PKL, Siswi SMK 1 Kab. Kupang Langsung ditawari Kerja

Peserta didik pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kabupaten Kupang atas nama Apri Mariani Kiak Mendapatkan penghargaan sebagai Peserta praktik terbaik saat melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Apri Mariani Kiak siswi Kekas XII Kompetensi Keahlian Agrobisnis Pengolahan Hasil Perikanan bersama 6 orang teman lainnya melaksanakan praktik kerja lapangan pada PT. Matsyaraja Arnawa Stambaputra sejak 01 September 2022 dan berakhir pada 01 Desember 2022.

Surat dari Perusahaan bernomor : 072/PKL/HRD.MAS/XII/2022, perihal Offering Letter tertanggal 01 Des 2022 kepada pihak SMKN 1 Kab. Kupang.

Isi surat itu menyatakan bahwa Apri Mariana Kiak dinyatakan telah menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan selama pelaksanaan program PKL dan atas kerja keras dan dedikasinya maka PT Matsyaraja Arnawa Stambaputra menawarkan kepada Apri utuk bekerja di PT setelah menyelesaikan pendidikan di SMKN 1 Kab. Kupang.

Surat tersebut kemudian diserahkan kepada siswa yang bersangkutan oleh Kepala SMKN 1 Kab. Kupang, Elvis Jimnos Mozes, S. St.Pi. pada upacara bendera Senin 05/12/2022.

Kepala SMKN 1 Kab. Kupang merasa bangga dengan apa yang diraih oleh Apri, karena belum selesai pendidikan namun sudah ada lapangan pekerjaan yang menunggu. Ia berharap ini menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk bisa lebih baik lagi.

Sementara itu, Apri Mariani Kiak, mengaku sangat bahagia, bersyukur dan juga terharu dengan apa yang didapat dan akan lebih mempersiapkan diri untuk menyelesaikan pendidikan dan siap menerima tawaran dari perusahaan.

(Ina Leba / Humas SMKN 1 Kab. Kupang)

Komentar
judul gambar
judul gambar