Calon PPK dari 12 Kecamatan di Belu ikut Tes Berbasis Komputer

Komisi pemilihan Umum Daerah (KPUD) Belu adakan ujian bagi peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk 12 kecamatan yang berlangsung di gedung laboratorium SMK N 1 Atambua sejak tanggal 06-07/12/2022. Kegiatan ujian tersebut menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Peserta calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dengan antusias memadati lokasi SMKN 1 Atambua (Belu) berasal dari 12 kecamatan yang hadir untuk mengikuti seleksi berbasis komputer.

Para calon ppk yang hadir berasal dari berbagai latar belakang pendidikan yang berbeda yaitu mulai dari SMA hingga sarjana maupun magister.

Andro Hipir, salah seorang peserta seleksi PPK dari Kecamatan Raimanuk menyampaikan apresiasinya kepada KPU atas proses seleksi dengan sistem CAT dan juga keterbukaan informasi perekrutan.

“Proses penyeleksian kali ini sangat bagus dengan sistem CAT sehingga kita juga bisa mengetahui secara langsung hasil kerjanya. Bedanya dengan yang dulu hanya di sistem CAT. Dulu itu ujian tertulis dengan kertas dan pensil” tuturnya

Mengenai bobot soal, Andro Hipir yang pernah menjadi PPK di pemilu sebelumnya ini mengatakan materi dengan siatem CAT ini kebanyakan soal standard nasional sedangkan dulu itu lebih banyak seputaran daerah.

Dirinya mengapresiasi KPUD Belu dan berharap siapapun yang terpilih merupakan orang-orang terbaik yang nantinya bertugas sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan dan siap untuk bekerja sama dalam menyukseskan perhelatan pesta rakyat pada tahun 2024 mendatang.

Komentar
judul gambar
judul gambar