Camat di Belu Turun Tangan Bantu Warganya Adakan Jamban Sehat

judul gambar

Salah Satu Warga Desa Tasain Tidak Memilik Jamban Sehat, Camat Raimanuk Turun Tangan.

Untuk mendukung program pemerintah kabuten Belu sehat, camat Raimanuk, Kab. Belu, turun tangan langsung ke desa Tasain bersama warga masyarakat bahu membahu secara swadaya membangun jamban sehat bagi salah satu warga yang tidak memiliki jamban sehat di Dusun Haumenin, Desa Tasain, Kec. Raimanuk, Kab.Belu, Kamis 25/08/2022.

Aksi turun tangan ini mendapat banyak apresiasi dan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat sekitar Raimanuk, ketika ada beberapa foto kegiatan tersebut yang beredar di group whatsapp kecamatan yang di kirim oleh camat Raimanuk Hironimus Mau Luma yang meminta dukungan sumbangan bahan berupa semen dan besi beton hingga beberapa anggota group yang juga dengan suka rela menyumbang bahan-bahan yang dibutuhkan.

Baja Juga :   PMKRI Malaka Minta Bupati Segera Copot Elfrida Klau dari Jabatanya

Camat Raimanuk Hironimus Mau Luma, ketika dihubungi media ini membenarkan hal ini. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungannya untuk Belu sehat yang dicanangkan oleh Pemerintahan Agustinus Taolin dan Aloysius Haliserens.

“Untuk mendukung Belu yang sehat dan juga menindak lanjut hasil rapat STBM di tingkat kabupaten yang mana untuk Kecamatan Raimanuk masih tersisa 8 unit jamban yang masih kategori kurang layak maka hari ini saya bersama kepala Desa Tasain dan perangkatnya bersama masyarakat bahu membahu untuk membangun salah satu jamban bagi masyarakat yang belum memiliknya” ungkap Hironimus atau yang dikenal luas Abang Roma.

Lanjutnya, “melihat kondisi dan keadaan ini saya merasa bahwa jamban/toilet saja masyarakat tersebut tidak mampu buatkan berarti dia benar-benar tidak mampu dan perlu campur tangan kita, maka saya juga meminta dukungan dari beberapa donatur yang murah hati untuk bisa membantunya dan sebagai pemimpin wajib turun lapangan juga agar bisa melihat dan tau keadaan dan kondisi masyarakat saya”.

Baja Juga :   Siswa Seminari meninggal Saat Pemeragaan Penyaliban

Agustinus Asa, Kaur Keuangan membenarkan kegiatan tersebut yang menindak lanjut hasil rapat bersama kepala Desa dan Camat se-kabupaten Belu di tingkat kabupaten terkait STBM dan ternyata di kecamatan Raimanuk khususnya desa Tasain masih tersisa 8 unit maka hari ini camat bersama kepala desa dan semua perangkat desa turun ke kelokasi untuk membuat jamban yang tersisa dan hari ini lokasinya di dusun Hamenin,Rt 04-Rw 02.

Ini instruksi wakil bupati Belu Aloysius Ahliserens untuk segera menyelesaikan sisa jamban yang belum diselesaikan itu kurang lebih durasi waktu dalam dua minggu ini.

Baja Juga :   Kementerian PUPR Kembangkan Potensi Sumber Air Bendungan untuk Irigasi Sprinkler di Food Estate NTT

“Pada tahun 2021 dari Dana Desa sudah dianggarkan juga untuk 32 unit jamban sehat yang tersebar di desa Tasain namun tersisa 8 unit ini juga kita sudah pengadaan kloset hanya belum untuk yang lain karena kendala di anggaran, seandainya tidak ada Covid yang menelan anggaran untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) maka tentu semuanya sdh selesai” tutup Agus

Visits: 129 Today: 1
Komentar
judul gambar
judul gambar