Fix, Paket Roman Siap Serahkan Berkas Dukungan ke KPUD Belu. Ini Jadwalnya👇

Belu, News.Matatimor – Net : Menjelang pembukaan pendaftaran yang akan dimulai pada tanggal 05 mei 2024, paket independen Hironimus Mau Luma, S.Pd.MM dan Theodorus Frederikus Seran Tefa, SM bersama timnya akan segera menyerahkan berkas ke KPUD Belu.

Kedua sosok yang berpengalaman baik di bidang birokrasi dan politik ini memilih jalur independen untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati belu periode 2024-2029 dengan visi “Menuju Masyarakat Belu Yang Sejahtera, Beriman dan Beradat”

Paket Roman hadir atas dasar dukungan masyarakat akar rumput dari 12 kecamatan dan 69 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Belu.

Dukungan masyarakat Kabupaten Belu ini berupa pengumpulan E-KTP dari berbagai pelosok sebagai salah satu syarat untuk melakukan pendaftaran secara independen.

Persiapan penyerahan berkat ke KPUD Belu oleh tim paket Roman hingga saat ini telah mencapai 95 persen sehingga pendaftaran akan segera berlangsung pada jumat 10 mei 2024.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Paket Roman, Siprianus Manek Asa, saat ditemui di Weaituan, Kelurahan Manu aman, Kecamatan Atambua Selatan, Belu – NTT wilayah perbatasan RI-Timor Leste Kamis 02/05/2024.

“Semua sudah kami siap. Saat ini kami sedang melakukan finishing berkas dukungan terhadap Paket ROMAN untuk selanjutnya kami menyerahkan ke KPU Belu sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” tandas Siprianus Manek Asa.

Lanjutnya, pihak KPU akan membuka pendaftaran mulai 05 Mei 2024, tetapi untuk memasukan berkas (penyerahan berkas) pasangan calon independen ke KPU dari tanggal 8-12 Mei 2024, maka terhadap jadwal tersebut pasangan paket ROMAN sudah siap untuk menyerahkan bekas dukungan ke KPU Belu pada waktu yang tepat.

“Koordinasi sudah kami lakukan, dan Paket ROMAN bersama Tim kerja dan masyarakat pendukung telah sepakat untuk menyerahkan berkas dukungan ke KPU Belu pada Jumat 10 mei 2024 nanti,” pungkas Sipri.

Siprianus menambahkan, dukungan terhadap calon independen sesuai amanat KPU yakni 10 persen dari data pemilih. “Sesuai aturan KPU, data dukungan yang sudah masuk dan terus masuk ke sekretariat ini sudah melebihi target. Maka nanti kami akan serahkan ke KPU sesuai dengan aturan ketentuan itu bahkan bisa melebihi itu,” ucapnya.

Pantauan media ini di sekretariat Paket ROMAN, nampak tim kerja paket ROMAN sedang melakukan aktifitas finishing data dukungan juga menerima dukungan KTP warga untuk mendukung PAKET ROMAN yang bakal maju sebagai calon bupati dan wakil Bupati Belu yang terus mengalir (berdatangan) dari masyarakat yang berdomisili di kampung dan pelosok yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Belu.

“Kami secara sukarela beri KTP unyuk mendukung Abang Roma dan Om Theo (Hironimus Mau Luma, S.Pd.MM dan Theodorus Frederikus Seran Tefa,SM) untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Belu 5 tahun ke depan,” tutur salah seorang warga yang meminta untuk namanya tidak disebutkan ketika ditemui di sekretariat Paket ROMAN.***

Komentar
judul gambar
judul gambar