Gelar Bakti Sosial Di Tempat Ibadah Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Wakapolres Belu : Ini Bentuk Rasa Kepedulian Antar Umat Beragama

Belu, News.Matatimor – Net : Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78, 1 Juli 2024, Polres Belu dan jajaran secara serentak lakukan aksi gotong royong di tempat ibadah.

Kegiatan bakti sosial itu dilaksanakan pada Jumat (14/06/24) terhitung sejak pukul 07.00 WITA s/d selesai ditandai dengan apel pemberangkatan di Mapolres Belu yang dipimpin oleh Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Wakapolres, Kompol I Putu Surawan, S. IP.

Informasi diterima media ini, kegiatan bakti sosial tersebut berlangsung di wilayah Kota Atambua dihadiri pejabat utama Polres Belu, Perwira Staf, Brigadir serta ASN Polri. dilakukan di 4 (empat) tempat ibadah di kota Atambua antara lain Gereja Kathedral, Mesjid Al-Mujahiddin, Gereja Polycarpus dan Pura Atambua Nantha.

Aksi bersih-bersih tempat ibadah dilaksanakan pada waktu yang bersamaan, dimana anggota sebelum berangkat, telah diatur dengan lokasi kerjanya agar masing-masing anggota mempunyai tanggung jawab ditempat yang telah ditentukan.

Dengan penuh semangat gotong royong, anggota Polres Belu baik Perwira, Brigadir dan ASN, membersihkan halaman depan, samping maupun belakang tempat ibadah.

Rerumputan yang tinggi tumbuh dicabut, dan sampah yang berserakan memenuhi halaman tempat ibadah dipungut lalu di buang di tempat sampah dan ada juga yang langsung dibakar.

Disela kegiatan, Wakapolres Belu saat ditemui di gereja Katedral mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan dengan sesama berbagai unsur Polri dan masyarakat, serta memupuk rasa kepedulian sosial antar umat beragama.

“Sebetulnya Bapak Kapolres yang mimpin langsung kegiatan ini namun karena Beliau lagi ada urusan dinas di Mapolda NTT, jadi saya diperintahkan untuk memimpin anggota melaksanakan baksos di tempat-tempat ibadah,” terang Wakapolres Belu.

Untuk baksos ini sendiri, semua anggota kita libatkan dengan masing-masing tempat ibadah dipimpin oleh Perwira. Seperti sebelum-sebelumnya, anggota berbaur di seluruh tempat ibadah jadi tidak terfokus di tempat ibadahnya masing-masing. Kita tunjukkan bahwa di Polres Belu toleransi antar umat beragama cukup bagus. Dan (bakti sosial) ini sudah Kita lakukan secara bersinambungan, baik saat hari Bhayangkara maupun peringatan hari besar agama seperti Idul FItri, Natal maupun hari raya Nyep, pungkas Kompol I Putu Surawan. (*Nanny)

Komentar
judul gambar
judul gambar