Hasil Panen Gabah Padi Karya Warga Binaan Lapas Atambua Siap Dipasarkan. ๐Ÿ‘‡Cek Harganya

Belu, News.Matatimor – Net : Setelah Lakukan Panen padi hasil dari kerja warga binaan pemasyarakatan (WBP) Atambua, Kini padi gabah yang ada digiling dan siap dipasarkan.

Proses penggilingan tersebut dilakukan oleh oleh warga binaan dan didampingi oleh Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja, Andra Triyanto Sukabir, dan Petugas Pengolah Kegiatan Kerja, Fahmi Umar Arzad pada, kamis 30/05/2024

Kalapas, Bistok Oloan Situngkir, mengatakan penggilingan ini merupakan bagian dari pembinaan di bidang pertanian.

“Pembinaan di bidang pertanian tidak hanya dari proses penyiapan lahan hingga panen saja, tetapi juga pasca panen. Warga Binaan diajarkan bagaimana mengolah hasil panen menjadi produk yang bernilai ekonomi” ujar Kalapas Atambua Bistok Oloan Situngkir

Selain itu, Kepala sub seksi kegiatan kerja, Andra Triyanto Sukabir menjelaskan beras yang audah digiling akan dipromosikan dan dijual dengan harga Rp.12.000/Kg kepada masyarakat.

“Beras yang sudah digiling akan dipromosikan & dijual dengan harga Rp. 12.000/kg kepada masyarakat dengan harapan masyarakat juga menikmati beras hasil kerja Warga Binaan. Secara tidak langsung hal ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mencintai produk Warga Binaan sekaligus menambah citra positif Warga Binaan di mata masyarakat”

“Selain itu hasil penjualan juga dapat meningkatkan pendapatan bagi Warga Binaan dan meningkatkan perolehan PNBP” tambahnya.

Melalui program pembinaan ini, diharapkan Warga Binaan lebih semangat dan produktif lagi untuk meningkatkan kemampuan kerja dalam menghasilkan produk sebagai bekal kehidupan setelah bebas.

Komentar
judul gambar
judul gambar