Ini Dia Ketua Macab LVRI Kab. Belu 2022 – 2027

Ini Dia Ketua Macab Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Belu Periode 2022-2027.

Melalui proses Panitia tim penjaringan terhadap Kandidat Stafeanus Bau Atok,Karlos Pereira dan Frederico Pires dan hasil akhir Stefanus Bau Atok terpilh kembali menjadi Ketua Macab LVRI-Belu.

Kegiatan pemilihan LVRI ini berlangsung di Dusun Leoruas-KM. 16, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu

Proses penjaringan inipun secara aklamasi dan stefanus Bau Atok di lantik secara resmi oleh Ketua Markas Daerah (MADA) LVRI Propinsi Nusa Tenggara Timur di Kantor Macab LVRI Kabupaten Belu pada,Sabtu 10/12/2022

Ketua Markas Daerah (Mada) Legiun Veteran Provinsi Nusa Tenggara Timur, Purnawirawan AKBP Syukur Hasan kepada media ini mengakui adanya beberapa calon yang dinyatakan gugur.

Dalam penjaringan calon Ketua LVRI Kabupaten Belu sebetulnya ada tiga nama yang diusulkan anggota veteran dari Belu yakni, Stefanus atok Bau, karlos Pareira dan Frederico Pires. Namun dari beberapa calon ada yang kemudian dinyatakan gugur oleh Ketua Tim Panitia Penjaringan. Untuk calon Frederico Pires dinyatakan gugur karena ketidak hadirannya dalam proses pemilihan, sedangkan kandidat lainya yakni Karlos Pareira mengundurkan diri karena alasan kesehatan,” kata Purn. AKBP Syukur Hasan

Syukur Hasan juga mengapresiasi kerja panitia tim penyelenggara dan juga para pengurus ranting dan anggota LVRI Kabupaten Belu.

“Saya berterima kasih kepada panitia penyelenggara, juga para pengurus ranting dan anggota LVRI Kabupaten Belu yang telah bekerja keras demi suksesnya Muscab LVRI Kabupaten Belu yang digelar hari ini,” ungkap Syukur

Ia juga mengharapkan kepada ketua terpilih agar segera melakukan konsolidasi internal dan melakukan pembenahan di bidang administrasi. Kemudian, membenahi struktur kepengurusan di Markas Cabang (Macab) Belu serta kepengurusan di 12 ranting yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Belu .

Selain itu ia juga meminta kepada semua pihak untuk menghormati keputusan kemenangan secara aklamasi tersebut, sebab menurutnya terpilihnya Stefanus Atok Bau itu dilakukan secara demokratis sesuai dengan aturan yang berlaku dalam Tata Tertib LVRI

Ketua LVRI terpilih, stefanus atok Bau dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dewan Pengurus Pusat LVRI, Ketua Mada, para pengurus dan anggota LVRI yang tergabung 12 ranting yang ada disetiap kecamatan di kab Belu, pihak keamanan dan ketertiban dari Kodim 1605 Belu, Polres Belu dan anggota Satuan Brimob Belu yang telah mendukung jalannya proses pemilihan tersebut.

Stefanus Atok juga mengatakan bahwa dirinya siap memimpin LVRI cabang Belu dan akan segera mendata semua anggota legiun veteran di 12 kecamatan, baik yang sudah menerima hak maupun yang belum menerima hak.

Stefanus menambahkan bahwa akan melengkapi semua data para anggota dan Calon Veteran Kabupaten Belu dan kemudian akan melaporkan segera kepada pimpinan di Markas Daerah LVRI di Kupang melalui Administrator Veteran (Minvet) yang selama ini mengelola administrasi veteran.

Menutup sambutannya Stefanus juga meminta kepada ketua-ketua ranting dan para anggota serta calon anggota LVRI di Kabupaten Belu yang ada di setiap kecamatan untuk selalu bekerja sama dengan hati, dan mendedikasikan diri untuk terus bekerja demi kepentingan dan kemajuan LVRI dan Kabupaten Belu.

Komentar
judul gambar
judul gambar