Jabat Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak Minta Dukungan Pemerintah, TNI dan Seluruh Stake Holder di Belu

Atambua, News.Matatimor – Net : Usai purna tugas sebagai Kapolres Belu perbatasan RI- RDTL, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, menyerahkan tongkat stafet kepada AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, sebagai Kapolres Belu untuk melanjutkan kepemimpinannya di wilayah hukum Polres Belu.

Sebelum meninggalkan Polres Belu, AKBP Yosep Ktisbiayanto melaksanakan serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah acara pisa sambut Kapolres Belu dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Acara yang digelar di Ballroom hotel Matahari Atambua jumat (14/4/2023) malam, dihadiri Bupati Belu, Wadir Pam Obvit Polda NTT, Wakil Bupati Belu, unsur Forkopimda Plus kabupaten Belu, Ketua DPRD Belu serta keluarga besar Polres Belu dan Pengurus Cabang Bhayangkari Belu.

Hadir juga ratusan undangan dari Instansi Pemerintah, TNI, Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, BUMN, mitra kerja, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Insan Pers.

Dalam sambutannya, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, didampingi Istri Ny. Vonny Richo Simanjunta berharap komunikasi/hubungan baik dengan Pemda Belu, TNI serta instansi terkait lainnya akan selalu terbina dengan baik, seperti saat kepemimpinan Pejabat Kapolres Belu yang lama.

โ€œSaya dan keluarga mohon diterima sebagai warga baru di kabupaten Belu ini. Apa yang sudah dicapai Pejabat Kapolres lama sudah luar biasa dan cukup baik. Ini akan kami pertahankan dan ditingkatkan terus, baik itu hubungan antar instansi dan masyarakat maupun dalam memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakatโ€ ungkap Kapolres Belu.

“Saya juga meminta dukungan dari semua pihak seperti yang sudah diberikan kepada Kapolres sebelumnya dalam hal menjaga sinergitas dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Belu. kami nitip diri saya sama istri, kalau memang ada salah dari tutur kata atau tradisi yang kami belum ketahui, untuk diberitahukan dan kami menerima”pungkas Kapolres Belu.

Kesempatan yang sama Bupati Belu dr Agustinus Taolin Sp.PD-KGEH FINASIM juga menyampaikan selamat datang Kepada Kapolres Belu, AKBP Richo Simanjuntak.

Dirinya berharap, dalam kebersamaan di Belu, lewat komunikasi yang baik bersama membangun Rai Belu mewujudkan masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan Kompetitif.

“Selamat datang di Belu sebagai daerah perbatasan, daerah terluar, multi etnis tetapi kami hidup dalam kebersamaan dan toleransi yang baik,” kata Bupati Belu.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM dan Sekretaris Daerah (Sekda) Belu Johanes Andes Prihatin menyampaikan selamat datang dan mengajak untuk bersama membangun dan mewujudkan masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif.

“Selamat datang kepada Kapolres Belu AKBP. Richo untuk menjadi bagian dari keluarga besar di Belu, dan atas nama seluruh pimpinan OPD tentu akan membuka diri dan memohon dukung untuk bersama bekerja memajukan Kabupaten Belu sebagai beranda terdepan NKRI” ucap Sekda Belu.

Untuk diketahui, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), resmi menjadi Kapolres Belu yang ditandai dengan upacara serah terima jabatan di Loby Mapolda NTT, yang dipimpin langsung Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Rabu (12/4/2023).

Sementara AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K , yang kurang lebih 1 tahun 6 bulan menjabat Kapolres Belu, mendapat promosi jabatan sebagai Wadir Lantas Polda NTT.

Komentar
judul gambar
judul gambar