Kapolres Belu Mendengar Langsung Curhatan Hati dari Perhimpunan Keluarga Besar Atsabe

Atambua, News.Matatimor – Net : Dalam upaya menciptakan kondisi wilayah yang aman serta terwujudnya suatu komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K kembali menggelar program jumat curhat di wilayah Atambua, kabupaten Belu, jumat (26/05/2023).

Kegiatan jumat curhat kali ini dilaksanakan di Kantor Sekertariat Himpunan Keluarga Besar Atsabe, depan Bandara A.A.Bere Tallo, RT 018, RW 005, Kelurahan Manumutin Kecamatan Kota Atambua, kabupaten Belu.

Mengawali jumat curhat ini, Kapolres Belu yang hadir bersama sejumlah pejabat utama Polres, memperkenalkan diri sebagai Kapolres Belu yang baru sekaligus mengajak masyarakat untuk mendukung tugas kepolisian dengan menjaga lingkungannya tetap kondusif dan damai.

Kapolres Belu juga menuturkan, jumat curhat yang rutin dilaksanakan setiap minggunya ini merupakan program Polri secara nasional yang bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sekaligus menerima usul dan saran dari masyarakat.

“Jadi kedatangan kami ini tidak hanya bersilaturahmi, tapi Kami juga ingin mendengar secara langsung saran, masukan dan keluhan dari bapak ibu yang ada di kelurahan Beirafu ini. Saran masukan yang diberikan sangat penting bagi kami dalam rangka kami menciptakan kamtibmas yang aman sekaligus perbaikan kinerja kami kedepannya”kata Kapolres Belu.

“Dan sebagai orang baru disini, Saya mengajak bapak ibu yang hadir disini untuk kita bersama menjaga situasi kamtibmas diwilayah masing – masing. Ketika ada kejadian kami mohon diberitahukan secara cepat karena Polisi hanya manusia biasa. Apabila terjalin kerjasama Polri dengan seluruh elemen masyarakat, maka yang menjadi halangan dalam pelaksanaan tugas terkait kamtibmas, akan cepat diselesaikan dengan baik serta dapat Kita minimalisir”tambah Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Ketua RT 018 menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Belu bersama jajarannya yang aktif merespon setiap persoalan masyarakat terkait Kamtibmas serta selalu memberi pelayanan yang prima pada setiap event maupun kegiatan masyarakat.

“Apresiasi kami kepada Bapak Kapolres bersama jajarannya yang selalu mampu mengatasi masalah dengan cepat. Keberadaan anggota bhabinkamtibmas yang selalu siap sedia selama 24 jam dalam mengurus berbagai masalah.Kemudian juga pelayanan Pengamanan Kegiatan masyarakat, baik itu saat ibadah maupun pesta, Polri selalu hadir dan Kawal sampai selesai dengan aman”ungkap Ketua RT.18.

“Dan dengan melibatkan pemerintah daerah dalam hal ini pihak kelurahan, tokoh agama,tokoh masyarakat dan bhabinkamtibmas serta babinsa, sehingga setiap masalah bisa diselesaikan secara baik.Semoga ini terus dipertahankan sehingga situasi kamtibmas disini akan terus aman”tambah Ketua RT.18.

Selain memberikan apresiasi, Ketua RT.18 yang mewakili masyarakat setempat mengeluhkan beratnya beban dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari termasuk susahnya mendapatkan air bersih.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Belu mengajak masyarakat untuk menghargai kerja keras dan melarang bermalasan.

Kapolres Belu menambahkan, ketika bekerja merupakan panggilan jiwa dan dilandasi semangat pengabdian, maka akan muncul motivasi yang mendorong untuk bekerja dengan tuntas dan penuh integritas.

“Kita harus menyadari bahwa setiap pekerjaan dibutuhkan etos kerja yang tinggi, agar dapat mewujudkan cita-cita yang hendak dicapai. Mulai dari sekarang putar otak berani melangkah namun yang positif, jangan sampai kita mencari nafkah dengan jalan yang salah karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain”ungkap Kapolres Belu.

“Untuk ibu-ibu disini yang mempunyai kerajinan tenun, besok malam minggu kita ada bazar didepan polres, ikut saja tidak apa-apa. Dan untuk masalah kekurangan air bersih, nanti saya coba cari jalan keluarnya supaya masyarakat tidak kesulitan lagi mendapatkan air bersih”lanjut Kapolres Belu.

Adapun rombongan yang mendampingi Kapolres Belu dalam giat Jumat curhat kali ini antara lain Kasat Binmas, Kasat Samapta, Kasie Humas, Kasie Propam, KBO Binmas, Ka.SPKT dan anggota Bhabinkamtibmas.

Sumber : Humas Polres Belu
Editor. : Vicente de Deus

Komentar
judul gambar
judul gambar