Kotbah Katolik Minggu 07 Agustus 2022

judul gambar

Kotbah Katlik Minggu Biasa XIV, Minggu 07 Agustus 2022. Oleh RD. Jhon Chris Taus


Hari Minggu ini Yesus mengajar banyak hal, perihal Kerajaan Allah/surga. Kita fokus pada 2 hal pokok ini : KERAJAAN ALLAH ADALAH HARTA ABADI DAN KAWANAN KECIL .

HARTA ABADI

Banyak orang mau mengikuti Yesus untuk masuk Kerajaan Allah/surga untuk memperoleh hidup yang kekal, Karena kerajaan Allah adalah harta abadi. Untuk itu Yesus memberikan jalan bagaimana memperolehnya :
Pertama : Juallah segala milikmu dan berikanlah sedekah.
Kedua : buatlah pundi-pundi yang tidak menjadi tua, suatu harta di surga yang tidak akan habis dan tidak dimakan ngengat. Harta surga bersifat Kekal

Baja Juga :   Kotbah Katolik Minggu 09 Oktober 2022

KAWANAN KECIL

Yesus berbicara tentang kawanan kecil sebagai suatu gambaran akan ORANG-ORANG YANG SETIA.
Banyak orangg yang mengikuti Yesus untuk masuk Kerajaan Surga, tetapi HANYA SEDIKIT ORANG yang akan memperolehnya. Yaitu mereka yg setia.

Para murid Yesus adalah orang-orang yg setia dan mereka hanya kawanan kecil saja. Bagi kawanan kecil ini Allah Bapa menyediakan kerajaan Allah ini.
Maka Yesus ingatkan mereka, agar mereka tetap waspada akan hal-hal berikut ini :

Pertama : hendaklah pinggangmu tetap berikat, dan pelitamu tetap menyala. Kedua : hendaklah kamu tetap setia menanti tuanmu pulang dari pesta, supaya ketika dia datang dan mengetuk pintu, segera bukakan pintu baginya.

Baja Juga :   Renungan Katolik Hari Raya Tritunggal Maha Kudus

Karena berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya sedang berjaga. Ketika tuannya datang.

Kerajaan Allah, Tuhan sendiri datang pada saat yg tidak pasti.
Untuk itu para Murid hendaknya selalu siap siaga dalam menanggung segala bentuk penderitaan dan tetap bertahan dalam setiap situasi hidup apapun.

Kitab Kebijaksanaan menggambarkan peristiwa pembebasan Israel dari perbudakan Mesir dan Allah sendiri menuntun mereka sampai Tanah Terjanji Kanaan. Pembebasan Israel dalam penyeberangan laut merah, menjadi bukti kuat bahwa HUKUMAN ATAS MUSUH MENJADI TANDA PEMBEBASAN ALLAH BAGI UMATNYA.
Minggu biasa ke 19
Keb 18,6-9,.. Luk 12,13-48

Baja Juga :   Kotbah Katolik Minggu Biasa XV
Visits: 134 Today: 1
Komentar
judul gambar
judul gambar