Lapas Atambua Bersama Kanim Atambua Gelar Upacara & Syukur HUT Kemenkumham RI Ke-78.

Atambua, News.Matatimor-Net : Jajaran Pemasyarakatan dan jajaran Imigrasi Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham NTT di Kabupaten Belu menggelar upacara peringatan HUT Kementerian Hukum & HAM (HDKD) Ke-78 tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan upacara Lapas Atambua, pada hari Senin, 21 Agustus 2023, pukul 08.00 WITA.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Edwar Hadi mendampingi Kepala Kantor Imigrasi Atambua, K.A Halim yang bertindak selaku Inspektur Upacara menginspeksi upacara dan juga menerima laporan pelaksanaan upacara dari Komandan Upacara, Abraham Jordan. Adapun peserta upacara terdiri dari ASN Lapas dan Imigrasi Atambua.

Upacara dimulai dengan Pembawa (Pataka) Panji-Panji Tanda Kehormatan memasuki lapangan upacara dan penghormatan kepada Pataka yang dipimpin oleh Komandan Upacara. Selanjutnya dibacakan sejarah singkat lahirnya Kementerian Hukum dan HAM. Dilaksanakan juga pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya.

Dalam amanatnya, K.A Halim membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, yang menyatakan peringatan HDKD dengan tema “Kementerian Hukum & HAM Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju” dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat Insan Pengayoman seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu, yang diharapkan juga semakin berkualitas.

“Saya yakin dan percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang luar biasa jika nilai-nilai yang terkandung di dalam tata nilai dan semangat “PASTI” profesional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu pada muara implementasi di lapangan” ungkap Halim.

Selanjutnya setelah kegiatan upacara selesai, acara dilajutkan acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kalapas & Kakanim. Pemberian potongan tumpeng diwakilkan kepada kepada 2 (dua) orang calon purna bhakti yang akan memasuki masa purna tugas.

“Selamat hari Kementerian Hukum & HAM RI ke-78 , jadilah insan pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas, dan tanpa pamrih dalam pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara” pesan Edwar kepada seluruh ASN Pengayoman.

Komentar
judul gambar
judul gambar