Menang 2 : 0 atas SMAN 1 Semau, SMAN 1 Amarasi Ke Final

Satu lagi Tim Putra dari Zona Amarasi, memastikan diri melaju ke babak final, pada perhelatan Liga Pelajar SMA Se-Kabupaten Kupang.

Adalah tim Putra SMAN 1 Amarasi, yang menyusul “saudarinya” tim SMAN 2 Amarasi Barat, yang sudah lebih dulu memastikan diri ke Final, beberapa jam berselang.

judul gambar

Dua Gol, masing- masing dari kaki dari Oskar Bana (10) dan Rafael Seran (11), menaklukan tim SMAN 1 Semau.

Bertempat di lapangan Sepak Bola Kayu Putih – Oesao, Pada Senin, 20/06/2022, Saat wasit mulai meniup peluit babak pertama dimulai, bola lebih dulu dikuasai oleh anak-anak SMAN 1 Semau.

Pola permainan nan apik dari anak-anak Nusa Bungtilu itu, cukup merepotkan para pemain SMAN 1 Amarasi, beberapa kali, serangan SMAN 1 Semau, mengancam gawang SMAN 1 Amarasi.

Baja Juga :   Banyak Manfaatnya, Pemerintah Lanjutkan Program Kartu Prakerja hingga 2023

Serangan SMAN 1 Semau nyaris berbuah gol, beberapa saat babak pertama berjalan. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena posisi pemain pencetak gol dalam keadaan offside.

Beberapa kali tendangan dari anak-anak semau selalu menuju ke gawang SMAN 1 Amarasi, namun penjaga gawang SMAN 1 Amarasi selalu dengan tenang dapat mematahkan setiap tembakan yang mengarah ke gawangya.

Memasuki menit ke 20, anak-anak SMAN 1 Amarasi mulai mengimbangi permainan, kedua tim saling membangun serangan.

Alhasil, satu menit menjelang turun minum, Oskar Bana, Pemain bernomor punggung 10 dari SMAN 1 Amarasi mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan bola mati, Oskar melepaskan tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti yang tak mampu dihalau oleh kiper SMAN 1 Semau. Nova Holbala – Penjaga Gawang itu harus memungut bola dari jaring gawangnya.

Baja Juga :   Tentang Liga Pelajar SMA Se-Kab. Kupang, Wabup : Eksekutif dan Legislatif Siap Berkomitmen

Skor berubah jadi 1 : 0 untuk SMAN 1 Amarasi.

Memasuki babak kedua, SMAN 1 Semau berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Namun, usaha mereka mampu dipatahkan oleh para pemain belakang SMAN 1 Amarasi.

Dua menit babak kedua berjalan, tepatnya di menit ke 32, Rafael Seran yang adalah Pencetak Gol Terbanyak liga Pelajar (4 gol), menambah lagi pundi-pundi golnya.

Sepakan kerasnya dari kotak pinalti tak mampu dihadang kiper SMAN 1 Semau. Skore berubah 2 : 0 untuk SMAN 1 Amarasi.

Hingga Wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai, skor 2 : 0 tidak berubah untuk kemenangan SMAN 1 Amarasi.

Dengan demikian, SMAN 1 Amarasi akan berlaga di Partai Final, menghadapi pemenang dari satu partai semi final yang baru akan dimainkan esok (Selasa, 21/06/2022) antara SMAN 1 Amarasi Barat versus SMAN 1 Amabi Oefeto.

Baja Juga :   Indonesia Butuh Banyak Talenta Digital yang Menguasai Artifisial

Susunan Pemain SMAN 1 Semau :

Nova Holbala (1), Mesak Patol (3), Jesinjo Laitabun (4), Defa Katu (5), Yoel B Susang (7), Luky Potokatu (6), Marlon Banu (8), Io Fadio Lui (9), Indra Mestuni (10), Rido Kolan (17), Glandi Laitbun (12)

Susunan Pemain SMAN 1 Amarasi :

Keni Ora (7), Jebri Suat (20), Fence Saebesi (2), Agape Rini (4), Andre Reo (18), Sandra Taopan (16), Oskar Bana (10), Alfred Bana (13), Yohanes Soetarto (9), Aren Senge (14), Rafael Seran (11)

Visits: 272 Today: 1
Komentar
judul gambar