Menghadiri Pelantikan Pengurus Taekwondo Indonesia Se-Provinsi NTT
Wagub JNS : Untuk Mencapai Keberhasilan Yang Dibutuhkan Keharmonisan

Kupang, News.Matatimor – Net : Wakil Gubernur NTT sekaligus sebagai Ketua Umum KONI NTT, Josef A. Nae Soi atau yang dikenal (JNS), menghadiri Pelantikan Ketua Umum dan Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi NTT untuk masa bhakti tahun 2022 hingga 2026 bertempat di Hotel Sotis Kupang.

Berdasarkan SK Pengurus Besar Taekwondo Indonesia Nomor: SKEP.05/PBTI/III/2023 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Nusa Tenggara Timur masa bakti 2022-2026.

Yang dilantik, Fransisco B. Besi, S.H., M.H., C.Me, CLA sebagai Ketua Ketua Umum dan tiga puluh lima anggota Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia NTT masa bakti 2022-2026.

Masing-masing terbagi dalam beberapa bidang Organisasi yaitu, Bidang Pembinaan Prestasi, Bidnag Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Bidang Dana dan Usaha, Bidang Hukum dan Disiplin serta Bidang Humas dan Kerjasama.

Wakil Gubernur JNS dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik dan mengajak Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia NTT untuk menjalin kerjasama untuk mencapai keberhasilan cabang olahraga Taekwondo melalui keharmonisan.

“Taekwondo adalah olahraga yang membutuhkan keserasian antara tangan dan kaki, untuk mencapai keberhasilan dibutuhkan keharmonisan.

Karena itu, sambung, saya memberi pesan kepada Ketua Umum dan Pengurus Provinsi taekwondo Indonesia NTT, mari kita melakukan keharmonisan melalui Tiga S yaitu serasi, seimbang dan selaras untuk bersama memajukan olahraga taekwndo NTT”, ungkap Wagub Josef.

“Kiranya pengurus yang telah dilantik mampu mengarahkan atlet Taekwondo memperoleh keberhasilan khususnya diajang kejuaraan PON ke XXI tahun 2024 yang akan diselenggarakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara serta juga persiapan bagi Provinsi NTT sebagai tuan rumah pada penyelengaraan PON ke XXII tahun 2028.

Karena itu saya harapkan atlet-atlet cabang olahraga taekwondo dipersiapkan dengan baik untuk mengikuti berbagai pertandingan kedepannya.” Ungkap Wagub Josef

Ditempat yang sama dalam sambutannya Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) H. M Thamrin Marzuki memberikan apresiasi kepada Pemprov NTT dan seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan pelantikan pengurus Provinsi taekwondo Indonesia NTT.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Pemprov NTT yang telah mendukung penyelenggaraan pelantikan hari ini. Saya mengharapkan pengurus yang telah dilantik mampu menjadi koordinator Kesejahteraan Atlit melalui latihan dan pertandingan.

Lanjutnya, potensi atlet cabang olahraga Taekwondo di Provinsi NTT sangat besar karena itu diharapkan atlet taekwondo dari NTT siap mengikuti berbagai event pertandingan dengan didukung oleh Pemprov NTT.” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia NTT masa bakti 2022-2026 Fransisco B. Besi, S.H., M.H., C.Me, CLA menyampaikan prestasi harus dibina sejak dini melalui kerja kolaborasi.

Karena itu beliau mengungkapkan pengurus periode ini akan mempersiapkan pembinaan organisasi melalui legalitas pengurus yang sah dan mampu menjadi pelayan bagi pelatih, atlet maupun orang tua serta mendukung persiapan atlet cabang olahraga taekwondo untuk mengikuti berbagai pertandingan khususnya PON di NTT pada tahun 2028 yang akan datang.

Komentar
judul gambar
judul gambar