Menunjang Pelayanan Kesehatan Warga Binaan, Lapas Atambua Menerima 100 Buah Kelambu dari Dinas Kesehatan Belu.

Belu, News. matatimor – Net : Sebagai ciptaan yang sama di mata Tuhan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) juga memiliki hak hidup akan kesehatan.

Guna mencegah penyakit terhadap warga binaan, Lapas Atambua menerima bantuan 100 buah kelambu dari Bupati Belu melalui Dinas Kesehatan pada hari Kamis, 04/05/2024, pukul 09.00 WITA.

Penyerahan bantuan kelambu diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kabupaten Belu, Maria Ansila Eka Mutty kepada perwakilan WBP bertempat di lapangan apel Lapas disaksikan oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Belu & Lapas Atambua, serta perwakilan WBP. Penyerahan tersebut turut disaksikan oleh Kepala Bagian Umum Kanwil NTT, Erni Mamo Li.

Dalam sambutannya, Kalapas, Bistok Oloan Situngkir mewakili jajaran & WBP Lapas Atambua mengucapkan terima kasih & apresiasi atas perhatian Pemerintah Kabupaten Belu dalam upaya mencegah berbagai potensi penyakit akibat gigitan nyamuk di musin penghujan saat ini.

Selanjutnya, Kadis Kesehatan dalam sekapur sirinya mengatakan penyerahan bantuan 100 kelambu ini merupakan tahap awal bantuan yang diberikan.

“Pemerintah Kabupaten Belu siap bekerja sama menunjang pelayanan kesehatan di Lapas Atambua. Semoga dengan bantuan ini kesehatan WBP dapat terjaga dan apabila ada rujukan maka pengobatan yang dijalani adalah GRATIS” ujarnya.

Pada moment tersebut, Kabag Umum, Erni Li, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu atas bantuan sarana kesehatan dalam menjaga kesehatan WBP sehingga dapat mengikuti segala pola pembinaan di Lapas dengan sehat ketika bebas dan kembali di tengah masyarakat dapat hidup normal dan percaya diri dengan potensi kewirausahaan yang ada.

Kalapas dan jajarannya berharap kerja sama ini dapat terus terjalin dalam suatu sinergitas mendukung keberhasilan pola pembinaan WBP di Lapas Atambua.

Komentar
judul gambar
judul gambar