Paket Roman Apresiasi Kinerja dari KPU Dan Bawaslu Belu Usai Lakukan Verifikasi Berkas Pendukung

Belu, News.Matatimor – Net : Hironimus Mau Luma dan Theodorus Frederikus Seran Tefa yang merupakan Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati mengapresiasi kinerja KPU Dan Bawaslu Kabupaten Belu atas kerja keras dan profesional yang ditunjukan KPU Kabupaten Belu dalam melakukan verifikasi administrasi terhadap syarat dukungan yang diserahkan oleh Paket Roman.

Hal itu disampaikan oleh Paket Roman saat diwawancarai tim media, pada Sabtu (01/06/24).

“Kita dari Paket Roman mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu Belu, hingga hasil verifikasi administrasi kita dapatkan kemarin,”ungkap Paslon Bupati Belu,” kata Paket Roman.

Dikatakan Abang Roman sapaan akrabnya, masyarakat yang telah memberikan dukungan berupa KTP kepada dirinya agar tidak berubah pilihan saat dilakukan verifikasi faktual nanti.

“Kita berharap mereka tetap solid dan tetap pada pendiriannya ketika ditanya oleh tim penyelenggara saat verifikasi faktual nanti,” tuturnya.

Abang Roman juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan dukungan baik itu KTP dan tanda tangan pada format dukungan yang diterimanya, agar tetap bersama-sama dengan Paket Roman.

“Karena dukungan KTP dan tanda tangan yang mereka berikan merupakan ketulusan yang kami terima,” pungkasnya.

Abang Roman berharap, semoga proses ini tidak hanya sampai disini tapi harus dilanjutkan hingga ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Belu oleh KPU.

“Sehingga kita bisa kembali mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Belu bersama-sama dengan calon yang diusung oleh partai politik (parpol),” tandasnya.

Pada pemberitaan sebelumnya, KPU Kabupaten Belu telah mengumumkan rekapitulasi hasil verifikasi administrasi dokumen syarat dukungan Paket Roman yang berlangsung di Kantor KPU Belu, Sabtu 1 juni 2024.

Dari syarat dukungan yang diterima KPU Belu dari Paket Roman sebanyak 18751 syarat dukungan. Setelah dilakukan verifikasi administrasi oleh KPU Belu, dari 18751 syarat dukungan, maka yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi sebanyak 16935 syarat dukungan. Sementara yang belum memenuhi syarat (BMS) sebanyak 857 dan TMS 959.

Hasil verifikasi administrasi 16935 syarat dukungan ini yang akan dibawa oleh KPU Kabupaten Belu untuk dilakukan verifikasi faktual nanti. (*Nanny/Tim)

Komentar
judul gambar
judul gambar