Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Satgas Pamtas Yonif 742/SWYPos Lookeu Adakan Patroli Gabungan Bersama Polri

Belu, News.Matatimor-Net : Sertu Galih Tegar Dwi Prasetyo Danpos Lookeu Kipam III, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY. Melaksanakan kegiatan Patroli gabungan dengan Polri disepanjang jalur Perbatasan RI-RDTL di Desa Lookeu. Kamis (14/12/2023)

Kegiatan Patroli gabungan ini di fokuskan pada jalur tikus yang berpotensi akan digunakan pelintas batas ilegal.

Kegiatan bertujuan untuk menjaga keamanan disepanjang wilayah perbatasan RI-RDTL sebagaimana pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagai kekuatan utama dan rakyat, sebagai kekuatan pendukung.

Kegiatan patroli gabungan TNI, Polri akan rutin dilakukan pada bulan Desember 2023 selain mengecek kondisi Patok Batas Negara. Patroli gabungan ini untuk mengantisipasi terjadinya pelintas batas secara ilegal baik orang maupun barang yang keluar dan masuk di wilayah Indonesia melalui jalur setapak atau jalur tikus perbatasan RI-RDTL.

“Sebentar lagi akan ada perayaan malam pergantian Tahun baru tentunya sangat berpotensi terjadi pelanggaran atau kejahatan lintas batas negara melalui jalur tikus.

Guna mencegah hal itu maka kami TNI, Polri akan perketat patroli di perbatasan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada warga yang menyambut malam pergantian Tahun 2023 ke 2024”. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023 dengan Tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”. Ungkap Sertu Galih (Danpos)

Lanjutnya, Saya ucapkan terima kasih pada rekan-rekan dari Kepolisan Pospol Lookeu sudah berkenan melaksanakan Patroli Gabungan dengan kami Tim dari Pos Lookeu Satgas Yonif 742/SWY.

Kegiatan ini sebagai wujud kekompakan kami aparatur negara untuk bersinergi guna mencegah terjadinya pelanggaran dan kejahatan di batas negara untuk kedaulatan NKRI. Ungkapnya

Kami dari Pospol Lookeu ucapkan selamat Hari Juang TNI AD ke-78 semoga TNI AD semakin kuat sebagai benteng pertahanan negara, dan kami ucapkan terima kasih pada Satgas Yonif 742/SWY yang sudah mengajak kami ikut dalam kegiatan Patroli di sepanjang garis batas negara antara RI dan RDTL. Tutur I Wayan Sukaya (Danpos Pol)

Komentar
judul gambar
judul gambar