Rakor Menpora dan PSSI Putuskan Kehadiran Penonton 75 Persen di Piala Presiden

Jakarta, matatimornews (InfoPublik) – Rapat Koordinasi Penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Presiden 2022 antara Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya memutuskan bahwa turnamen Piala Presiden 2022 boleh dihadiri Penonton sebanyak 75 persen di stadion.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, yang telah memimpin rakor dan memutuskan ada penonton di stadion pada Piala Presiden.

Hal itu dikatakan Ketum PSSI saat rapat koordinasi penyelenggaraan turnamen sepak bola Piala Presiden 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2022).

“Ini keputusan strategis yang ditunggu publik sepakbola. Saya yakin supporter akan bahagia dan gembira dengan keputusan ini,” ucapnya.

Iriawan menjelaskan penonton yang dapat hadir di stadion nantinya sekitar 75 persen dari kapasitas stadion.

“Tadi Pak Menpora mengkoordinasikan rapat ini untuk diputuskan persentasenya berapa di stadion, Alhamdulillah sudah diputuskan dalam hasil rapat ini oleh Pak Menpora dan sepakat dari teman-teman (stakeholder) yang terkait 75 persen kapasitas yang akan dipakai penonton di setiap stadion,” katanya.

Nantinya penonton akan membeli tiket secara online.

Adapun persyaratan penonton yang dapat membeli tiket yakni sudah dilakukan vaksin dua kali dan dilengkapi aplikasi PeduliLindungi.

Dokter tersebut nantinya barcode dan hanya boleh digunakan sekali.

“Suporter yang nanti akan mendukung tim kesayangan hanya yang punya tiket yang masuk stadion, sisanya mungkin silakan nonton di rumah seperti dulu masih suasana COVID-19 masih tinggi yakni Piala Menpora, bisa juga kok,” katanya.

Foto: Rayky/Humas Kemenpora

Komentar
judul gambar
judul gambar