Ribuan Pelajar Kab. Kupang Ikut Pecahkan Rekor MURI SKJ Pelajar Indonesia 2022

Wakil Bupati Kupang
Wakil Bupati Kupang dalam barisan Peserta SKJ Pelajar Kab. Kupang 2022 di Kupang Timur
judul gambar

Kab. Kupang – matatimornews, Sabtu, 27/08/2020 – Sebanyak 1500 pelajar SD, SMP, SMA, SMK dan SLB di Wilayah Kabupaten Kupang, ikut berpartisipasi dalam kegiatan SKJ Pelajar Indonesia tahun 2022 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Kegiatan SKJ Pelajar di Kabupaten Kupang, dibagi dua tempat, tempat pertama di Kecamatan Kupang Timur, SMAN 1 Kupang Timur, dan Tempat kedua di Kecamatan Kupang Barat yaitu di Pantai Oesina.

Bertempat di Lapangan SMAN 1 Kupang Timur – Kecamatan Kupang Timur, Ketua Ikatan Guru Olaraga Nasional (IGORNAS) Kab. Kupang, Seppy L Manafe,S.Pd.,MM. dalam sambutannya, sebelum kegiatan dimulai mengatakan kegiatan ini sesuai dengan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“tujuan kita pada saat ini yaitu mensosialisasikan Senam Kesegaran Jasmani ke seluruh Indonesia lewat Program Kementerian Pemuda dan Olahraga, maka hari ini secara serentak di seluruh Indonesia diselenggarakan Senam Kesegaran Jasmani Pelajar” Ujar Ketua Igornas yang juga adalah Ketua MKKS SMA Se-Kab. Kupang ini.

Lanjutnya, Penyelenggaraan Senam Kesegaran Jasmani Pelajar di Kabupaten Kupang dilaksanakan di dua tempat.

Seppy L. Manafe, S.Pd.,MM – Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Kupang

“untuk kabupaten Kupang kita selenggarakan di dua tempat, yaitu satu di SMAN 1 Kupang Timur ini, dan tempat kedua di Kecamatan Kupang Barat, yaitu di Pantai Oesina” ujarnya.

Baja Juga :   14 Perangkat Desa Leuntolu - Belu Dilantik

Sepy manafe juga berharap, agar SKJ Pelajar ini dapat diimbaskan ke seluruh sekolah yang ada di Wilayah Kabupaten Kupang

” untuk itu, setelah kita ikuti bersama kegiatan ini, dapat diimbaskan kepada semua sekolah yang ada di Kabupaten Kupang. Peserta yang hadir di SMAN 1 Kupang Timur ini, kurang lebih ada 1500 orang, dan yang ada di Pantai Oesina sekitar 200 sampai 300 orang. Dengan demikian, Kabupaten Kupang juga turut berpartisipasi dalam Pemecahan Rekor Muri Senam Kesegaran Jasmani Pelajar Tahun 2022″ tutupnya

Ia juga berterima kasih kepada Bapak Ibu Guru (olahraga) yang sebelumnya telah mengikuti TOT (trainer of trainer) SKJ di SMAN 1 Kupang Timur.

Wakil Bupati Kupang : Jangan Napoi-napoi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta Senam Kesegaran Jasmani Pelajar.

“Saya lihat sekolah ini (SMAN 1 Kupang Timur) cukup baik, cukup bersih, dan juga sekolah ini cukup punya pohon-pohon yang rindang” ucapnya diikuti tepuk tangan dari seluruh peserta.

“yang tepuk tangan….silakan pulang dan lihat di sekolahmu sudah baik seperti ini atau belum….? jangan napoi-napoi.” (napoi : Bahasa Dawan : omong kosong, red).”

Baja Juga :   PMKRI Malaka Adakan MPAB di Rafau - Laenmanen

“saya atas nama pemerintah Kabupaten Kupang, menyampaikan terima kasih banyak kepada semua yang hadir untuk boleh ikut senam kesegaran jasmani ini sehingga kita bisa kembali bugar. Kita memang harus bugar setelah pandemi, dan juga setelah dihantam badai seroja. Kita beryukur bahwa Kabupaten Kupang sudah zona hijau, maka mari kita ikuti SKJ ini agar kembali bugar, mensana in corporesano” tuturnya.

Senada dengan Ketua Igornas, Orang Nomor dua di Kabupaten kupang ini juga berharap, Kegiatan SKJ pelajar ini tidak terbatas pada hari ini, akan tetapi dapat terus di lanjutkan di semua sekolah yang ada di Kabupaten Kupang.

“kita semua yang hadir disini, terutama Bapak Ibu Guru, harus ikut dengan sungguh-sungguh, agar diharapkan setiap minggu di hari Jumat atau sabtu, ada SKJ pelajar di sekolah” tutupnya.

Kegiatan SKJ tersebut dimulai tepat pukul 10.00 WITA, diikuti perwakilan dari beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Kupang, mulai dari SD, SMP, SMA, SMK, dan juga SLB. Turut Hadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kupang, Imanuel Buang, para Kepala sekolah dan juga Para Guru Olahraga.

Baja Juga :   Tingkatkan Surplus Pangan, Pemerintah Perkuat 61 Bendungan

Usai Kegiatan SKJ, dilanjutkan dengan sesi foto-foto dan juga menari tebe bersama di lapangan SMAN 1 Kupang Timur.

Dalam rangka mendukung implementasi Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), dimana olahraga pendidikan menjadi salah satu pilar untuk mencapai indonesia bugar, berkarakter unggul, dan berprestasi dunia, Kementerian Pemuda dan Olahraga akan menyelenggarakan 11 Launching dan Pemecahan Rekor MURI Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) Pelajar” dengan kategori peserta terbanyak.

Sebagai titik awal pemassalan program SKJ Pelajar untuk selanjutnya dapat disosialisasikan secara menyeluruh sebagai kegiatan/aktivitas gerak rutin bagi peserta didik SD/Ml, SMP/MTs, SMA/MA/sederajat se-lndonesia. (del).

Galery Foto :

TUNGGU VIDEONYA DI CHANNEL YOUTUBE : MATATIMOR

Visits: 2716 Today: 3
Komentar
judul gambar
judul gambar