Siswa – Siswi Sekar Sta. Maria Ratu Rosari SMAN II Kefamenanu Melakoni Kisah Sengsara Yesus Penuh Ketegangan

Kefamenanu, News.Matatimor – Net : Mengenang kisah sengsara Yesus ribuan tahun silam, Umat Paroki Sto. Mikhael Oelami Antusias Mengikuti Prosesi Jalan Salib Hidup (Tablo) yang dilakoni oleh Anak-anak Sekar Sta. Maria Ratu Rosari SMAN 2 Kefamenanu pada, Jumat 29/03/2024

Ratusan umat berbondong-bondong mengikuti perarakan jalan salib yang di mulai dari halaman Kantor Desa Oelami menuju Halaman Gereja Paroki Oelami.

Peristiwa yang mengisahkan penderitaan Yesus Kristus di ribuan tahun lalu itu selalu lakoni setiap tahun untuk mengenangkan kembali betapa besar kasih Allah melalui Puteranya sebagai satu – satunya penyelamat umat manusia.

Yesus Kristus dipercaya orang nasrani sebagai putera tunggal Allah yang di utus ke dunia oleh Allah sebagai manusia biasa namun diberi kuasa untuk menyelamatkan umat manusia dengan sengsara dan wafat di kayu salib.

Pantauan langsung awak media ini, tidak hanya umat Paroki Oelami tetapi hadir juga umat dari Paroki lain yang mengikuti dan menyaksikan prosesi jalan salib tersebut dengan penuh hikmah.

Prosesi jalan salib berjalan begitu hikmat serta menegangkan dengan beberapa adegan yang cukup mengerikan. Namun semua berjalan aman dan terkendali berkat dukungan pihak keamanan, Organisasi kategorial THS-THM dan juga Orang Muda Katolik (OMK) paroki setempat.

Diakhir jalan salib Ketua Panitia, Matildis Mamo menyampaikan terima kasih kepada Organisasi Sekar dan Guru pendamping dari SMAN 2 yang turut hadir dan sudah melakoni jalan salib hidup di Paroki Oelami.

Selanjutnya, Pastor Paroki Sto.Mikhael Oelami Rm. Donatus Tefa, Pr mengapresiasi kegiatan jalan salib hidup, juga menyampaikan terima kasih dan juga permohonan maaf jika ada yang kurang berkenan.

Kontributor : Paty Maneak
Editor : Vicente de Deus

Komentar
judul gambar
judul gambar