BERITA

Songsong Pilkada 2024, Seorang ASN Di Belu Undurkan Diri Dari Jabatannya, Begini Pengakuannya

By Nanny-85

July 13, 2024

Belu, News.Matatimor – Net ; Konstelasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Belu telah berubah. Hal itu terjadi ketika mundurnya salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Wilayah Pemerintah Kabupaten Belu, untuk maju sebagai calon wakil Bupati Belu.

Tentunya banyak pihak bertanya-tanya siapa dia, dia adalah Vicente Homai Gonsalves, ST, menduduki jabatannya sebagai salah satu Kepala Bidang (Kabid) di Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belu.

Vicente mengajukan permohonan pengunduran dirinya dari ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Belu untuk maju sebagai calon wakil Bupati Belu.

Diisukan bahwa mundurnya Vicente dari ASN untuk di gandeng dengan Wilybrodus Lay, S.H pada Pilkada 2024 mendatang.

Pasalnya, nama Vicente Homai Gonsalves telah mendapatkan persetujuan dari Partai Gerindra untuk digandengkan dengan Wilybrodus Lay, sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Belu.

Ketika dikonfirmasi soal pegunduran dirinya, Vicente Homai Gonsalves membenarkan hal tersebut.

“Betul saya sudah mengajukan surat pengunduran diri saya ke Pemda untuk maju sebagai wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Belu 2024, mendatang,” jelasnya saat diwawancara di kediamannya, Jumat (12/07/24) malam.

Dikatakan Vicente, dirinya akan digandeng oleh satu calon Bupati, untuk namanya dia belum menyebutkan.

“Untuk kejelasannya saya masih tunggu dari Partai Gerindra Pusat, komunikasi saya dengan Calon Bupati sudah cair sejauh ini,”ungkapnya.

Vicente juga menegaskan bahwa pihaknya akan bergerak bersama dengan Calon Bupati yang akan digandengnya pada Pilkada Belu.

Ditanya soal koalisi, Vicente belum bisa memberikan jawaban, namun dia menegaskan bahwa pengunduran dirinya dari ASN untuk digandengkan sebagai Calon Wakil Bupati Belu.

“Saya sudah siap untuk mundur dari ASN, entah itu SK dari Partai Gerindra jatuh ke saya atau ke orang lain pun saya sudah siap,” ucapnya. (**)