Sukseskan PILGUB dan PILBUB Tahun 2024, PPK Raimanuk Gelar Bimtek Pembentukan PPDP

Belu, News.Matatimor – Net : Jelang perhelatan politik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT serta Bupati dan Wakil Bupati Belu Tahun 2024 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tingkat kecamatan Raimanuk berikan bimbingan teknis (Bimtek) Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih.

Kegiatan bimtek berlangsung di Aula SMA Negeri Raimanuk pada Selasa (11/06/24). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Belu bersama staf, Ketua, Sekretaris, dan jajaran PPK Raimanuk.

Ketua PPK Raimanuk dalam sambutannya berharap agar seluruh peserta yang merupakan anggota PPK agar dapat mengikuti dan mencerna setiap materi yang akan diberikan oleh KPU dengan baik.

“Saya berharap kerja sama kita semua secara khusus dalam kegiatan hari ini. Kita diharapkan dapat mengikuti dan mencerna setiap materi yang akan diberikan oleh Ketua KPU bersama stafnya. Hal ini sangat penting karena menjadi dasar kerja kita di lapangan nanti. Dengan meminta restu dari Yang Maha Kuasa dan izin dari saudara/i sekalian, saya resmi membuka kegiatan ini,” kata Vicente De Deus seraya membuka kegiatan bimtek.

Selain Ketua PPK, Ketua KPU Belu, Yohanes Seven Ata Palla, S.H dalam sambutannya juga meminta kepada seluruh peserta bimtek yang hadir untuk mengedepankan keterbukaan berkomunikasi antar anggota dan pimpinan serta profesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Kerja sama itu penting dalam tim ini. Komunikasi antar sesama anggota dan pimpinan adalah hal yang sangat dibutuhkan. Ada persoalan atau kendala yang dihadapi perlu dikomunikasikan. Kita jangan diam. Dan karena adalah tugas dan tanggung jawab yang kita embani adalah tugas kita harus betul-betul bertanggung jawab dan profesional.” kata Ketua KPU.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama ± 4 jam, terhitung sejak pukul 09.00 WIB dan Selesai pada pukul 13.00 WITA. Ada pun beberapa hal yang dibahas dalam bimtek antara lain, penyusunan daftar pemilih di setiap TPS, Prosedur Rekrutmen PANTARLIH, Tugas serta Wewenang PPS dan PANTARLIH. (Nanny)

Komentar
judul gambar
judul gambar