Tak Hanya Upacara Ini Rangkaian Kegiatan HGN di SMKN 1 Kupang

Hari Guru Nasional 2022 - SMKN 1 Kabupaten Kupang

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kabupaten Kupang yang beralamat di Naibonat, Kupang Timur, Kabupaten Kupang – Nusa Tenggara Timur, dalam Rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada hari ini 25 November 2022, menyelenggarakan aneka kegiatan.

Dalam rilis yang diterima media ini dari Bidang Humas SMKN 1 Kab. Kupang, Kegiatan dimulai 24 November 2022, dengan melaksanakan Sosialisasi Insturmen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) yang menghadirkan Koordinator Pelaksana Akreditasi Kab. Kupang, Welhemus Geri sebagai pemateri. Sosialisasi itu dalam rangka persiapan perpanjangan akreditasi SMKN 1 Kab. Kupang.

judul gambar

Selanjutnya pada hari ini, 25 November 2022, dilaksanakan Upacara Bendera yang diikuti oleh Guru, Tenaga Pendidik dan Siswa/i kelas X. Upacara Bendera dipimpin oleh Kepala SMKN 1 Kab. Kupang Elvis Jimnos Mozes, S. St.Pi. Dalam Amanat Upacara, Kepsek Elvis mengharapakan kepada siswa-siswi agar senantiasa menghargai guru-gurunya.

Baja Juga :   Tak Layak, 104 Tahun Indonesia Pakai KUHP Produk Kolonial

“guru adalah pelita dan lentera dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, dan guru bukanlah orang yang hebat tetapi orang hebat dihasilkan oleh guru. Karena itu di moment HGN ini diharapakan siswa/i tetap menghargai bapak/ibu guru” harapnya.

Kepala SMKN 1 Kab. Kupang – Elvis Jimnos Mozes, S. St.Pi.

Kepada para Guru dan Tenaga Pendidik Kepala Sekolah juga berpesan agar para guru di SMKN 1 Kab. Kupang bisa menjadi berkat bagi banyak orang.

Baja Juga :   Kapolda NTT Bertamu di Istana Keuskupan Atambua

“menjadi guru adalah pekerjaan yang mulia, karena ilmu yang kita brikan kepada anak didik dapat mereka terapkan dalam hidup mereka dan mereka bagikan kepada orang lain. Maka itu menjadi berkat tersendiri bagi diri kita dan keluarga bahkan keturunan kita. Jadilah guru yang sukses yang bukan hanya sekadar mendidik dengan ilmu tetapi membangun dan membina karakter peserta didik sehingga kelak mereka menjadi manusia yang tidak saja pintar terapi cerdas” harapnya

Baja Juga :   Menteri ATR/Kepala BPN: Bakat Terpendam Perlu Dikembangkan
Para Peserta Didik Memberikan Salam kepada Bapak Ibu Guru sebagai Ucapan Hari Guru Nasional 2022

Usai Upacara Bendera, para peserta didik bersalaman dengan bapak ibu guru, lalau dilanjutkan dengan pemberian pupuk pada tanaman cabai di pekarangan sekolah tersebut (Ina Leba/Humas SMKN 1 Kab. Kupang)

Komentar
judul gambar
judul gambar