Terus Jaga Kekompakan Di Wilayah Batas, Polres Belu Bersama, TNI Dan SatBrimob Gelar Olahraga Bersama

Belu, News.Matatimor – Net : Sinergitas dan kekompakkan terus dijalin oleh anggota TNI-Polri di tapal batas RI-RDTL (Timor Leste). Hal itu dibuktikan dalam berbagai kegiatan.

Kegiatan sosial, olahraga bersama, patroli perbatasan, latihan menembak bersama dan pagelaran pasukan di setiap kegiatan masyarakat adalah beberapa contoh yang membuktikan kekompakkan anggota TNI, Polri dibawah komando Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K.

Kekompakan dan persatuan sebagai jalinan sinergitas TNI Polri kembali terlihat saat melaksanakan olahraga bersama, pada Jumat (28/06/24).

Acara yang dimulai pukul 06.00 wita dihadiri Kapolres Belu, Kasdim 1605 Belu, Wadanyon RK 744/SYB, Wakapolres Belu, Wadanyon A Pelopor, Danki Bimob Atambua, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu serta sejumlah pejabat utama Polri dan TNI.

Humas di lapangan apel Polres Belu, olahraga bersama dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang, dikuti personil Polres Belu dan jajaran, Kompi 3 Den A Pelopor Brimob Atambua, Kodim 1605 Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider khusus 744/SYB dan Kavaleri KKA Atambua.

Selain itu, olahraga bersama juga dikuti personil Subden Pom IX Udayana Belu, Posal Atapupu, Bhayangkari Cabang dan ranting Polsek, Persit KCK XVI Kodim 1605 Belu, Persit KCK Yonif RK 744/SYB serta Siswa latihan kerja Diktuk Bintara Polri T.A 2024 SPN Polda NTT.

Berbaur bersama, keluarga besar TNI Polri di tapal batas RI-RDTL ini melaksanakan jalan santai mengitari jalan protokol kota Atambua dan finish kembali di Mako Polres Belu.

Selepas jalan santai, kebersamaan penuh warga keluarga besar TNI Polri di tapal batas, dilanjutkan dengan olahraga bersama yakni Senam SKJ dilanjutkan dengan hiburan polines, Jai, Tebe bersama dan lain lain.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K kepada media di kabupaten Belu mengungkapkan, selain menyambut hari ulang tahun Polri ke 78, momen (olahraga bersama) ini bertujuan untuk menjaga kekompakan dan lebih meningkatkan persaudaraan antar sesama penjaga garis perbatasan.

“Tentunya momen hari Bhayangkara, dimanfaatkan Polri dengan menggelar kegiatan semacam ini yang tujuannya meningkatkan persaudaraan serta terjalin komunikasi yang baik antara keluarga besar TNI Polri di tapal batas ini,” ungkap Kapolres Belu.

Dan dengan dibangunnya sinergitas yang kuat, setiap ada persoalan-persoalan yang sulit diselesaikan, akan lebih mudah kita selesaikan dengan komunikasi yang baik antar pimpinan dan antar anggota di lapangan, tambah Kapolres Richo Simanjuntak. (Nanny)

Komentar
judul gambar
judul gambar