Tiang Beton Tanpa Kabel Listrik Di Desa Leuntolu, Begini Tanggapan Direktur PLN Atambua
👇 Ada Kabar Baik

Atambua, 16/03/2023 News.Matatimor – Net : Dusun Kuanitas dan Kota Sukaer berada dalam wilayah Desa Leuntolu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu yang hingga kini belum memperoleh pasokan listrik yang memadai.

Sebelumnya telah diberitakan News.Matatimor-Net, terkait persoalan yang dialami masyarakat Dusun Kuanitas dan Dusun Kota Sukaer tersebut.

Bahkan salah satu Dusun hanya ditanam tiang beton tanpa kabel sejak tahun 2018 lalu hingga saat ini.

Situasi ini memaksa masyarakat harus swadaya untuk pengadaan kabel untuk mendapat pasokan listrik dari Desa Rinbesihat, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu dengan jarak kurang lebih 500 meter.

Jarak tersebut berdampak juga pada ketidak stabilan ( Spaning) arus yang sering mengakibatkan sejumlah elektronik masyarakatpun rusak.

Keadaan ini membuat masyarakat dusun Kuanitas dan Kota Sukaer, merasa dianak tirikan dan benar-benar kecewa dengan pihak PLN atambua yang tak kunjung memberi solusi terkait persoalan yang terjadi.

Untuk diketahui, Desa Leuntolu berada tepat di jalan timor Raya atambua – Kupang yang seharus tidak susah untuk mengakses jaringan listrik, namun hal itu berbeda dengan kenyataan.

Bahkan sesuai pantauan media ini, kedua lokasi tersebut, instalasi yang dilakukan oleh masyarakat sendiripun sangat berbahaya, bahkan mengancam keselamatan pengguna.

Merespon hal tersebut, Kepada Media ini, Direktur PLN Atambua, I Ketut Artha Yasa memberi signal harapan bagi keluhan warga masyarakat dari kedua Dusun tersebut.

Ketut sendiri baru ditugaskan di Kabupaten Belu kurang lebih 2 bulan, sehingga menurutnya apa yang dialami oleh warga dari kedua Dusun tersebut dirinya harus memastikan kembali untuk melakukan survei dan diusulkan kembali.

Ketika dikomfirmasi melalui pesan whatssapp terkait rencananya untuk survei, dirinya mengaku sudah ada timnya yang melakukan survei dan telah diusulkan ke Propinsi untuk segera dipasang kabel menuju kedua lokasi tersebut.

“Teman² sudah survey ke lokasi tiang yg sdh di tanam dan kami usulkan kirim ke kupang”

Sesuai rencana, tambahnya, akan di pasang kabelnya tahun 2023 ini….smoga dilancarkan semuanya” Jawab Ketut.

Kabar baik tersebut, ditanggapi Selestina Ut warga Dusun Kota Sukaer yang menaruh besar harapan agar apa yang dijanjikan oleh Direktur PLN Atambua ini tidak hanya janji tetapi bisa direalisasikan.

Terima kasih untuk harapan baik yang disampaikan oleh bapak Direktur ini, karena persoalan listrik benar menjadi kendala bagi kami di dusun ini.Ujar Seles

Besar harapan kami, ini tidak hanya janji tetapi akan direalisasikan, kasihan anak-anak susah untuk belajar malam kalau arusnya tiba-tiba suram bahkan mati. Karena 1 meteran saja yang ada di Kantor Desa untuk mrlayani banyak rumah, mungkin juga karena sambung dari jalan raya kesini juga jauh. Jelasnya

Komentar
judul gambar
judul gambar