Tingkatkan Sinergitas, Anggota TNI Dan Polri Di Belu Gelar Latihan Menembak Di Markas Kavaleri KKA Atambua

Belu, News.Matatimor – Net : TNI dan Polri yang tersebar di Kabupaten Belu gelar latihan tembak di Markas Kavaleri KKA Atambua.Guna mengasah kemampuan personel Polri dalam hal menembak menggunakan senjata api, Kepolisian Resor Belu kembali menggelar latihan menembak berkala, Sabtu (22/06/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan tembak Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga (KKA) Kodam IX/Udayana, yang beralamatkan Desa Derok Faturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP, Kabag SDM, KOMPOL Yunior T.M Duill serta pejabat utama Polres Belu dan Kompi Kavaleri Atambua.

Kegiatan menembak ini pun menghadirkan para Kapolsek dan jajaran, Perwira Staf serta anggota Polres Belu dan Kompi Kavaleri Atambua.

Demikian informasi diterima dari pihak Humas Polres Belu pada, Minggu (23/06/24), sebelum melakukan kegiatan latihan menembak, para peserta terlebih dahulu dibekali dengan beberapa pengarahan dan petunjuk dari Kabag SDM serta mendapatkan petunjuk dari Instruktur/pelatih cara menggunakan senjata api laras pendek dan laras panjang serta mekanisme pelaksanaan pada saat latihan.

Dalam latihan menembak tersebut, tampak Wakapolres bersama Perwira dan anggota TNI Polri yang hadir, mengasah ketrampilan menembak menggunakan senjata pendek (Revolver) dan laras panjang jenis AK dan SS1 dengan latihan digelar dalam posisi berdiri tegak dan tiarap dengan memfokuskan perhatian serta arah senjata api ke sasaran tembak.

Latihan menembak ini kata Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K adalah selain meningkatkan kemampuan dan memperkenalkan senjata api kepada anggota namun juga sebagai salah satu syarat untuk pinjam pakai senjata api dinas.

“Menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota kepolisian. Dalam hal pinjam pakai Senpi misalnya, pertama anggota harus lulus tes psikologi dan setelah itu harus mampu menggunakannya (senpi) dan terakhir baru di kasih rekomendasi pinjam pakai senpi,” kata Kapolres Belu.

Orang nomor satu Polres Belu itu menuturkan, dengan latihan berkala ini, pihaknya ingin melihat dan mengukur sejauh mana kemampuan anggota dalam menggunakan senjata api. Dan ini (latihan menembak) akan terus kita lakukan secara bertahap, guna menambah keterampilan serta kemahiran dasar anggota.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan kegiatan yang diadakan di Markas Kavaleri ini diharapkan semakn memantapkan sinergitas TNI-Polri yang selama ini terjalin cukup baik.

Ia berharap, dengan kegiatan seperti ini. tali silahturahmi diantara TNI Polri yang ada di Kabupaten Belu dapat terus terjaga dengan baik. Kebersamaan seperti ini hendaknya dapat dijadikan sebagai sebuah momentum untuk terus memperkokoh sinergitas dan solidaritas yang sudah tercipta dengan sangat baik.

“Dan disini juga kita ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat, bahwa inilah wujud sinergitas kita dengan seluruh elemen yang ada bahwa NKRI sebagai harga mati, TNI-Polri adalah satu,” ucap Kapolres Belu. (Nanny)

Komentar
judul gambar
judul gambar