Akibat Hujan Disertai Petir, 3 Unit Meteran Terbakar dan Puluhan Lainnya Rusak Ringan di Desa Leuntolu-Belu

Belu, News.Matatimor – Net : Akibat hujan dan petir, puluhan unit rumah mengalami pemadaman Listrik, bahkan tiga unit Meteran Listrik mengalami kerusakan akibat disambar petir, senin 08/01/2024.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 14: 20 wita, tepat di RT. 004/RW 001, Dusun Webutak, Desa Leuntolu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, NTT.

Peristiwa tersebut mengakibatkan tiga unit meteran listrik terbakar dan sejumlah meteran lainnya mengalami rusak ringan berupa sekrin dan kabel yang terbakar.

Salah satu pengguna meteran atas nama Bernardo Tilman mengaku Ketika terjadi peristiwa tersebut, dirinya bersama keluarga sedang tidak berada di rumah.

Saat hujan tadi kami lagi di rumah bapak mantu mereka, sehingga kami tidak tahu kejadian ini, justru kami dengar dari keluarga tetangga bahwa meteran listrik disambar petir bersamaan satu pohon kelapa yang berada tepat di depan rumah. Jelasnya Bernardo.

Mendengar hal itu, awak media ini langsung menghubungi Direktur PLN cabang Atambua, I Ketut Artha Yasa via telpon whatsapp untuk menyampaikan kejadian tersebut.

Merespon peristiwa itu, Direktur PLN cabang Atambua langsung menghubungi petugas lapangan untuk melakukan pengecekan langsung dilokasi.

Tidak butuh waktu lama, petugas lapangan yang sebelumnya sedang berada di wilayah Kecamatan Nanaet langsung mendatangi lokasi.

Dari hasil pengecekan, ada tiga unit meteran yang terbakar dan puluhan lainnya mengalami kerusakan pada sekrin akibat disambar petir.

Ketika didampingi awak media ini, salah satu petugas PLN menjelaskan bahwa meteran listrik yang rusak akan segera di ganti oleh PLN cabang Atambua sekaligus perbaikan untuk puluhan meteran lain yang rusak ringan berupa sekrin dan kabel.

Besok akan kita datang lagi dengan membawa meteran listrik yang baru untuk ganti yang rusak, sedangkan yang lain berupa sekrin dan kabel akan kita perbaiki dan ganti sekrinnya mengingat saat ini sudah malam. Tutup salah satu petugas lapangan.

Komentar
judul gambar
judul gambar