Angkat Isu Pernikahan Anak dan Pencegahannya, Siswa SMKN 1. Kab Kupang Juara 1 Kampanye Digital

Siswa SMKN 1 Kab Kupang Kelas X APHPi, Stenly Hingkoil, kelahiran Alor, 22 Desember 2005 mengikuti kegiatan Pelatihan Peningkatan Keterampilan Komunikasi Remaja dalam Kampanye Digital yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) NTT dan UNICEF.

Pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung selama 2 minggu Sejak 26 Oktober – 17 Nov 2022 dan dilakaanakan secara daring via zoom seminggu 2 kali dari jam 15.00- 17.00 WITA.

Stenly, dalam mengikuti kegiatan yang terdiri dari siswa SD sampai SMA & SMK di Pulau Timor ini, difasilitasi oleh beberapa orang guru yakni : Linda Ch. Nalenan, S.Pi., Moce Bilistolen, S.Pi, (ketua komli APHPi).

Stenly dan Paket Hadiah yang diterima

Kegiatan ini merupakan kegiatan Kerjasama di tahun 2021-2025 antara PKBI NTT dengan UNICEF. Untuk tahun 2022 ini program kerjasamanya adalah di lintas sektoral perubahan perilaku sosial dengan judul ” Komunikasi Risiko Pelibatan Anak dan Remaja (RCCE).

Peserta dari Kab Kupang yang turut ambil bagian dari kegiatan ini adalah SMKN 1 Kab. Kupang, SMKPPN Lili, dan SMAN 1 Kupang Timur.

Setiap siswa peserta pelatihan diberikan materi dalam pertemuan daring dan pada akhir kegiatan peserta diminta membuat video pendek tentang berita hoax, mengatasi bully dan isu tentang anak. Video terbaik mendapatkan kit senilai Rp. 500.000 dan pulsa sebesar Rp. 100.000

Untuk provinsi NTT, 3 video terbaik diraih oleh 1. @lingkoilstebly dengan judul video Isu Pernikahan Anak dan Pencegahan, Stenly Lingkoil, Siswa SMKN 1 KAB. Kupang, 2. @nivita_m_11, Pentingnya Imunisasi untuk Tumbuh kembang anak, siswa SMA dari Kota Kupang, dan 3 @kieeyohanes, Stop Perundingan dan bullyng, siswa dari Sumba.

Kepala SMKN 1 KAB. KUPANG, Elvis Jimnos Mozes, S. St. Pi merasa bangga dengan prestasi yang diraih Stenly, dan beliau berharap akan ada siswa lain yang akan menunjukkan prestasi di bidang berbeda sehingga sekolah ini lebih dikenal dan berharap dapat menambah jumlah siswa saat PPDB tahun 2023 mendatang. (Ina Leba / HUMAS SMKN 1 KAB. KUPANG)

Komentar
judul gambar
judul gambar