Blusukan Ke Lapas Atambua, Ini Pesan Kakanwil NTT Bagi ASN Lapas

Atambua, News.Matatimor-Net : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur, Marciana Dominika Jone, melakukan blusukan dalam rangka kunjungan kerja di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Atambua.

Pada kesempatan ini, Kakanwil memberikan pengarahan sekaligus penguatan kepada seluruh Pegawai Lapas Atambua pada hari Kamis 7 September 2023, pukul 08.00 WITA.

Bertempat di Aula Lapas, dalam memberikan arahannya Kakanwil didampingi langsung oleh Kalapas, Edwar Hadi. Marciana menyampaikan beberapa hal penting terkait peningkatan kedisiplinan dan pentingnya menjaga integritas sebagai seorang ASN Kemenkumham.

Beberapa penyampaian disiplin antara lain, disiplin diri, disiplin kerja, disiplin dalam menjaga integritas moral baik dalam jam kantor maupun diluar jam kantor, serta disiplin pengelolaan administrasi dan keuangan.

“Disiplin merupakan wujud rasa syukur kita yang harus dinyatakan dalam pelaksanaan tugas mulai dari disiplin diri menjaga integritas sebagai ASN Kemenkumham. Disiplin itu tidak hanya datang tepat waktu, pulang sesuai jam kerja, tetapi di tengah-tengahnya mengerjakan tugas sesuai fungsinya, dan juga tugas-tugas tambahan yang diberikan Pimpinan” ucap Marciana.

“Mari kita berikan pelayanan terbaik di Lapas/Rutan, penuhi apa yang menjadi hak-hak Warga Binaan. Apalagi di tahun politik ini, mari periksa kembali data kependudukan agar Warga Binaan bisa menggunakan haknya. Tidak sampai disitu saja, mari kita perjuangkan bersama Dinas Kesehatan Provinsi dan Daerah terkait penerbitan kartu KIS bagi Warga Binaan yang belum memiliki kartu tersebut sebagai pemenuhan hak dasar mereka” tambah Marciana

Selesai pengarahan, Kakanwil juga berkesempatan berdialog secara langsung dengan Warga Binaan di blok hunian serta memastikan layanan bantuan hukum oleh LBH yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham NTT gratis mulai dari tahap Pengadilan tingkat pertama sampai dengan tingkat kasasi dan PK bagi Warga Binaan kurang mampu di Lapas Atambua.

Komentar
judul gambar
judul gambar