Breaking News,,Polres Belu Menggagalkan Penyelundupan Ratusan Liter Minyak Tanah Bersama Satu Unit Kendaraan Roda Dua

Atambua, News.Matatimor – Net : Lagi – lagi Kepolisian Resor (Polres) Belu berhasil menggagalkan aksi penyelundupan ratusan liter bahan bakar berupa Minyak Tanah dan satu unit kendaraan roda dua yang hendak melintas ke negara Republik Demokratic Timor Leste (RDTL) pada selasa 10/10/2023 pukul 08:15 wita.

Aksi penyelundupan tersebut dilakukan oleh seorang oknum pemuda yang diduga sebagai pelaku penyelundupan, namun tindakan melanggar hukumnya itu berhasil digagalkan Polres Belu walaupun terduga pelaku berhasil melarikan diri.

Berdasarkan data yang diterima News.Matatimor-Net, pelaku melarikan diri dengan meninggalkan sejumlah barang bukti berupa :

  1. 24 Jerigen minyak tanah yang berukuran 25 liter
  2. Satu unit sepeda motor honda Beat berwarna putih tanpa no polisi
  3. Satu unit gerobak yang dipakai angkut minyak tanah oleh terduga pelaku.

Aksi terduga pelaku sebelumnya terdeteksi oleh dua orang anggota Pos Pol Motaain yaitu Aipda Muis Hamzah dan Briptu Nazih Syah Putra sehingga langsung disampaikan ke polres Belu melalui Kapospol Motain IPDA Fernando Tilman Baros untuk ditindak.

Menindak lanjut informasi tersebut, Kanit Buser BRIPKA, Elias Martins bersama Kanit Tipiter Polres Belu, IPDA, Putra Dharmalaksana Putra, S.Tr langsung bergerak cepat menuju lokasi bersama Kapos pol Motaain, IPDA Fernando Tilman Baros dan anggota mengamankan barang bukti yang ada walaupun terduga pelaku berhasil melarikan diri.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devalas Simanjuntak, S.I.K ketika dikomfirmasi awak media News.Matatimor-Net via pesan WhatsApp membenarkan kejadian tersebut.

“Iya benar ada aksi penyelundupan yang digagalkan pagi hari ini dengan mengamankan sejumlah barang bukti berupa ratusan liter minyak tanah dan satu unit kendaraan roda dua tanpa nomor polisi” ungkap Kapolres Belu

Dikatakannya, Polres Belu akan terus memantau dan mencegah tindakan kejahatan apapun yang melanggar hukum guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum polres belu yang dimana kabupaten Belu merupakan salah satu garda terdepan NKRI.tutupnya.

Komentar
judul gambar
judul gambar