Bupati Buka Open Turnamen Catur Belu 2022

Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM Memindahkan Bidik Catur (Foto : MC Infopublik)

Belu, matatimornews (InfoPblik) – Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, FINASIM membuka kegiatan Open Turnamen Catur Belu tahun 2022, bertempat di Gedung Sekolah Dasar Inpres Tanah Merah I Atambua, Senin (6/6/2022).

Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp.PD- KGEH, FINASIM dalam sambutannya berharap, agar para peserta yang mengikuti turnamen ini, dapat bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas dan obyektif, sehingga bisa menghasikan bibit – bibit yang bisa berkompetisi diberbagai level.

“Lewat olahraga, kita mengangkat martabat masyarakat Belu yang sehat dan kompetitif disegala bidang. Para pemain catur merupakan ahli strategi, kalah menang itu hal yang biasa. Untuk itu, selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas,” harap Bupati Belu.

Sementara itu, Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Belu Aprianus Hale dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam memperlancar kegiatan ini, baik dari kategori dewasa, remaja maupun anak – anak.

Satu hal yang menjadi penting bagi kita semua adalah berkompetesi secara sehat. Karenanya, semua peserta yang hadir bisa berpartisipasi secara aktif sampai selesai.

“Melalui turnamen ini, ke depan kita juga bisa menurunkan atlet-atlet sebagai ajang untuk mengikuti turnamen di tingkat provinsi,” ungkapnya

Turnamen yang melibatkan130 peserta ini, terdiri atas tiga kategori, yakni kategori dewasa (Masyarakat Umum) sebanyak 72 orang peserta, kategori Remaja (SMA/SMK dan SMP) 30 orang peserta dan kategori anak-anak (SD) 28 orang peserta.

Untuk kategori dewasa, juara I akan diberikan Piala Bergilir, Piala Tetap, uang tunai dan Piagam Penghargaan. Juara II diberikan Piala Tetap, uang tunai dan Piagam Penghargaan.

Juara III, diberikan Piala Tetap, uang tunai dan Piagam Penghargaan. Juara IV, diberikan Piala Tetap, uang tunai dan Piagam Penghargaan. Juara V, diberikan uang tunai dan Piagam Penghargaan. Juara VI, diberikan uang tunai dan Piagam Penghargaan.

Untuk kategori Remaja, juara I diberikan Piala, uang tunai dan Piagam Penghargaan. Juara II, diberikan Piala, uang tunai dan Piagam Penghargaan. Juara III, diberikan Piala, uang tunai dan Piagam Penghargaan. Juara IV, diberikan Piala, uang tunai dan Piagam Penghargaan.

Sedangkan untuk kategori anak – anak, juara I akan diberikan Piala, uang tunai dan Piagam Penghargaan. Juara II, diberikan Piala, uang tunai dan Piagam Penghargaan. Juara III, diberikan Piala, uang tunai dan Piagam Penghargaan. Juara IV, diberikan Piala, uang tunai dan Piagam Penghargaan.

Open turnamen Catur Belu tahun 2022 ini, akan berlangsung dari tanggal 6 Juni hingga 11 Juni 2022, menggunakan sistem Swiss (5 Babak, 7 Babak).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Pimpinan Bank NTT Cabang Atambua, Pimpinan Bank BNI Cabang Atambua, perwakilan dari KONI Atambua, Ketua Percasi Kabupaten Belu dan Kepala Sekolah SDI Tanah Merah I Atambua. (Tim Layanan Info Publik Belu/toeb)

Komentar
judul gambar
judul gambar