Bupati Malaka Hadiri HUT Paroki Sta.Maria Fatima Nurobo

Bupati Malaka Hadiri HUT Paroki Sta.Maria Fatima Nurobo yang Ke 44

Bupati Malaka Dr.Simon Nahak S.H,M.H, hadiri perayaan Misa Hari Ulang Tahun Paroki Sta.Maria Fatima Nurobo-Dekenat Malaka-Keuskupan Atambua – Timor – Indonesia, di Nurobo pada Minggu,29/05/2022.

Dalam sambutanya Simon Nahak menyampaikan profisiat kepada seluruh Umat Allah Paroki Sta.Maria Fatima Nurobo yang ke 44.

Paroki Nurobo adalah paroki ke 10 yang didatanginya selama masa kunjungannya. Bupati Malaka berkomitmen untuk mengelilingi semua paroki.

Tidak hanya Paroki (Gereja Katolik), Orang nomor satu di Malaka itu juga, akan mengunjungi Gereja-gereja Kristen lainnya dan juga Masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten Malaka.

“Hari ini saya bersama Ibu (istri) dan teman-teman mencoba untuk mengelilingi semua paroki di Kabupaten Malaka dan hari ini paroki yang ke sepuluh saya kunjung dan selesai akan saya kunjung juga Gereja Protestan dan kemudian Mesjid, karena di Program Saya yang kedua yaitu memperkokoh adat-istiadat dan toleran antar Umat beragama. Dan ini untuk saya tahu bahwa orang Katolik itu ada dimana-mana, karena sudah tertulis jadilah garam dan terang dunia”

Di hadapan para Umat dan Tokoh Agama, Bupati Simon pun menyampaikan bahwa Ia (Bupati) sementara ini, dirinya mewajibkan seluruh Kepala Desa di Wilayah Malaka agar setiap Desa menyiapkan 1 hektar Lahan untuk menanam Kacang Hijau dan Padi khusus untuk yang lahan basah.

Dari 127 Kepala Desa sedang kita wajibkan untuk menyiapkan lahan agar dapat menanam kacang hijau dan padi karena kita sudah memiliki izin merek dari Hukum dan HAM untuk ke depan ada merek Kacang Fore Lakateu dan Beras Nona Malaka.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut, Bupati Simon Nahak juga menegaskan bahwa ia telah menginstruksikan kepada seluruh OPDnya agar selalu siaga melayani Umat atau masyarakat dan para Tokoh Agama yang apabila membutuhkan bantuan.

“Di sini mau saya sampaikan kepada para Romo, Pater, Suster dan Umat sekalian bahwa apabila ada kepala Dinas saat dihubungi masyarakat atau Tokoh agama, lalu matikan Hand Phone (HP), tolong laporkan kepada saya karena saya tidak ingin mendengar hal itu. Apabila seseorang menelepon tentu ia membutuhkan atau ada hal yang ia perlukan” tegasnya.

Di di akhir sambutannya Bupati Simon berpesan agar umat Katolik tidak harus selalu mengeluh dan cengeng.

” saya tidak ingin mendengar ada istilah Lahan Tidur, cukup manusia yang tidur, sedangkan lahannya jagan sampai ikut tidur, karena Kabupaten Malaka ini tanah surga jadi apabila di manfaatkan dengan baik dan benar tentu tidak ada orang yang mengeluh dan jadilah orang Katolik yang militan yaitu tangan untuk melayani dan hati untuk mengasihi” ucapnya

Dalam acara ini, Ketua Panitia juga membacakan sejarah berdirinya Paroki Sta.Maria Fatima Nurobo.

Turut hadir dalam Perayaan Syukur Hari Ulang Tahun Paroki Bupati Malaka Dr.Sumon Nahak,S.H,M.H Bersama Nyonya Maria Nahak,Delegatus Kongregasi Clareian Indinesia-Timor Leste,Romo Dekenat Malaka Edmundys Sako,Pr dan seluruh umat dari Paroki Nurobo maupun Paroki tetangga Rafau dan Oenoupu (Dekenat Kefamenanu).

Komentar
judul gambar
judul gambar