Cerita Kapolres Belu Terkait Kondisi Keadaan Warga Masyarakat Belu Memantik Kesedihan Mendagri

Atambua, News.Matatimor-Net : Cerita Kapolres Belu di Saat kunjungan Mendagri ke tengah warga baru di Manumutin, Haliwen, Jhon Wempi Wetipo, SH.,M.H (wamendagri )merasa sedih saat mendengar kondisi masyarakatyang di cerita Kapolres Belu.

Dalam Kunjungannya, Kapolres Belu AKBP Richo Nataldon Devallas Simanjuntak Menyampaikan kepada Wamendagri terkait keluhan warga baru soal Air bersih, Listrik dan Rumah yang tidak layak huni.

Namun Pada kesempatan tersebut, Wamendagri Jhon Wempi Wetipo, SH.,M.H mengaku bahwa dirinya sangat sedih mendengar apa yang disampaikan Kapolres Belu.

” Sungguh saya sangat sedih ketika mendengar apa yang disampaikan bapak Kapolres soal kesulitan yang warga masyarakat khusus Haliwen dan Fohomea rasa,”ungkap Wamendagri dalam Sambutannya.

Dikatakan Wamendagri, pihaknya juga akan membantu program Kapolres belu soal pemberian bantuan listrik dan pengeboran air bersih untuk warga masyarakat.

Tidak hanya itu, Wamendagri berjanji akan membantu Kapolres Belu soal bantuan rumah untuk Warga Masyarakat.

” saya minta kepada pak Lurah dan Camat segera hitung siapa yang belum dapat penerangan atau listrik segera datanya diserahkan ke bapak Kapolres untuk disampaikan ke saya,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Ia meminta kepada Kapolres belu untuk sambung semua listrik ke warga yang belum dapat dan segera sampaikan ke pihaknya.

Bahkan, Lanjut Wamendagri, untuk 5 titik pengeboran air yang sudah di kerjakan Polres, Ia meminta untuk tambah lagi.

” saya minta jangan hanya 5 titik saja tapi tambah lebih banyak lagi,”pungkasnya.

Menurut Wamendagri, kemerdekaan itu tidak cukup hanya berteriak saja, tapi juga diwujudkan dengan lahir dan batin dengan menyelesaikan persoalan – persoalan yang dihadapi masyarakat.

” saya kira komitmen Bapak ibu sekalian dalam mempertahankan NKRI itu harua patut diapresiasi. Dengan komitmen bapak ibu sekali tidak cukup hanya bicara Rumah, listrik, dan air bersih,” tandasnya.

Wamendagri juga meminta kepada Kapolres Belu untuk bisa maengatur waktu agar dirinya bersama jajarannya di Mendagri bisa ikut Natal bersama dengan masyarakat Belu.

Namun, Ia menegaskan, sebelum dirayakan Natal bersama dengan masyarakat Listrik yang belum tersambung harus sudah tersambung semua.

” saya minta untuk pak lurah dan pak camat untuk bantu segerah datanya masukan ke bapak kapolres untuk teruskan kesaya,” pintanya

Komentar
judul gambar
judul gambar