Datangi BKSDA Malaka, Masyarakat Kateri Kembali Pertanyakan Kelanjutan Proses Hukum Terhadap Pelaku Ilegal Logging

Malaka, 24/03/2023 News.matatimor – Net : Masyarakat dan Pemuda Kateri kembali mendatangi kantor Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Malaka

Kedatangan sejumlah masyarakat ini guna mempertanyakan kelanjutan proses hukum terhadap pelaku illegal logging yang terjadi di Hutan Kateri pada tanggal 16 Januari 2023 lalu.

Sebagai bentuk pengawalan terhadap kelanjutan proses hukum terhadap pelaku illegal logging yang terjadi pada beberapa bulan lalu itu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan alam yang hari ini terus dibabat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Demikian disampaikan oleh Kena Bere, Pemuda Kateri tersebut.

“Jadi, maksud kedatangan kami hari ini untuk menanyakan kepada pihak BKSDA Malaka sebagai penanggungjawab wilayah suaka marga satwa Kateri, bahwa sejauh ini proses hukumnya sudah sampai dimana?” Terang Kens.

Lanjut Kens”Kasusnya sudah lama. Sudah tiga bulan, tetapi semacam tidak ada titik terang.”

“Kami sebagai pemuda Kateri, siap mengawal kasus ini. Dan jika BKSDA Tidak bisa menyelesaikan persoalan ini, maka jangan heran, karena kelak pasti terjadi konflik berkepanjangan di masyarakat Kateri,” Ketus Kens.

Sementara Kepala BKSDA Malaka, Untung Luan Fernandes sangat mengapresiasi masyarakat dan pemuda kateri yang telah turut terlibat dalam memperhatikan hutan lindung suaka margasatwa Kateri.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan ade-ade dan masyarakat hari ini,” Kata Untung Luan.

Kepala BKSDA Malaka pun menerangkan bahwa soal kelanjutan proses hukum pada kasus illegal logging di hutan Kateri, dirinya sudah siapkan saksi Ahli.

“Soal kasus di Kateri itu,” Tambah Untung, “Kita dari pihak BKSDA Malaka sudah siapkan saksi Ahli sudah diambil keterangan juga oleh kepolisian dalam hal ini penyidik polres Malaka, tutup Untung Luan.

Penulis : Theo kiik
Editor. : Vicente de Deus

Komentar
judul gambar
judul gambar