Dihadapan Ribuan Masyarakat Kabupaten Belu, Prabowo Subianto Ungkapkan Soal Kesetiaan Warga Eks Tim-Tim

Atambua, News.Matatimor – Net : Dihadapan ribuan warga masyarakat Kabupaten Belu yang tergabung dari empat Kabupaten Menhan Prabowo Subianto yang juga sebagai Calon Presiden Republik Indonesia mengungkapkan kesetiaan terutama warga eks Timor-Timur

Kesetiaan merupakan sesuatu hal yang memiliki nilai yang sangat tinggi, dan tidak dapat diukur oleh apapun.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo subianto dalam sambutannya yang berlangsung di Lapangan Stadion Haliwen, Minggu, 3 September 2023, siang.

” saya hari ini secara langsung melihat mata kalian, melihat wajah – wajah kalian, kalian adalah orang yang setia,”tutur Menhan Prabowo Subianto yang dikutip dari Pidato Politiknya di Lapangan Stadion Haliwen.

Dikatakan Prabowo, bahwa di Negara ini banyak orang memiliki pangkat yang tinggi, banyak orang pintar, dan banyak elit – elit di Indonesia tetapi tidak jelas kesetiaannya.

” Kesetiaan itu hanya saya lihat ada di kalian dan masyarakat biasa,”ungkapnya.

Dikatakan Prabowo, bahwa pihaknya melihat kesetiaan warga Eks Timor – timur dalam mempertahankan Negara kesatuan republik Indonesia, kalian telah banyak berkorban.

” banyak diantara kita bicara soal cinta tanah air, NKRI harga mati, tapi saudara – saudara tidak hanya bicara itu. kali telah membuktikan harta kalian, meninggalkan kampung kalian hanya untuk setia kepada NKRI,”tuturnya.

” kalian meninggalkan Saudaramu di kampung halaman karena kalian cinta terhadap Indonesia,”tandasnya.

Prabowo menuturkan bahwa karena pengorbanan dan kesetiaan yang buktikan oleh masyarakat RI -RDTL sehingga mendorong hati dan semangatnya untuk tetap berjuang di bidang politik.

” atas nama bangsa dan Negara indonesia saya ucapkan terima kasih atas kesetiaanmu kepada NKRI,”tuturnya.

menurut Prabowo, kesetiaan yang diberikan oleh masyarakat RI RDTL memiliki nilai yang sangat tinggi dan tidak dapat diukur. pada musim sekarang, Rakyat Biasa lebih setia dari pada Elit – elit di Indonesia.

” itulah persoalan kita Sekarang ini, kadang aneh juga. malah rakyat biasa yang lebih Setia dari pada elit- elit indonesia,”ungkapnya.

kadang – kadang orang yang lebih tinggi pangkatnya, lebih pintar orangnya namun kesetiaannya tidak jelas.

” hari ini saya merasakan bahwa, kalian berdiri di bawah teriknya panas matahari karena kalian semua adalah setia,”

Lanjutnya, “hanya dengan kesetiaan, hanya dengan semangat, hanya dengan akhlak yang baik maka kita akan bangkit menjadi negara yang maju dan kuat,”yakinnya.

Prabowo menyampaikan bahwa indonesia adalah negara yang makmur, negara yang kaya, untuk itu rakyat harus bersatu, rakyat harus sadar, rakyat harus mengerti, maka nantinya rakyatlah yang akan menentukan pilihan-pilihannya.

” saya sudah membuktikan bahwa sekarang ini saya sudah bersama presiden Joko widodo, dulu kami rival tapi sekarang saya harus belajar dari beliau,”akuinya.

Prabowo juga mengungkapkan bahwa, saat ini koalisinya sangat solid namun ada yang memutuskan untuk pergi, tetapi tenang saja pasti ada yang datang lagi.

” koalisi kita solid, tapi ada pula yang pergi. tenang saja pasti ada yang datang lagi,”yakinya.

Komentar
judul gambar
judul gambar