Dihelat di Batas Negara, ini Hasil FLS2N SMA Se-Kab. Kupang

FLS2N SMA Se Kabupaten Kupang berlansung di Amfoang Timur.

Amfoang Timur – matatimornews. Festival Lomba Seni Siswa Nasional tingkat SMA se-Kabupaten Kupang, diselenggarakan pada tanggal 07 April s/d 09 April 2022, bertempat di SMA Negeri 1 Amfoang Timur, Desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang.

Setiap rombongan kontingen yang tiba mulai Kamis, 07 April 2022 di lokasi SMAN 1 Amfoang Timur, diadakan penyambutan oleh tuan rumah kepada para kontingen festival secara meriah.

Para Peserta lomba disambut dengan dua jenis tarian, pengalungan selendang kepada kepala sekolah / ketua kontingen, kemudian para peserta lomba diantar ke tempat istirahat, sebelum melakukan registrasi, dan beristirahat malam di tempat yang telah disediakan oleh panitia.

Kegiatan festival dilanjutkan pada esoknya Jumat, 08 April 2022, diawali dengan upacara pembukaan di halaman SMAN 1 Amfoang Timur tepat pukul 08.00, para peserta diarak dengan kolompok drum band, menuju langan upacara.

Dalam Upacara tersebut, ada penampilan paduan suara SMAN 1 Amfoang Timur membawakan Mars Pendidikan NTT, tarian Nusantara, dan tarian daerah Kab. Alor Do Daka Do oleh siswa-siswi SMAN 1 Amfoang Timur.

Farid A.M., S.Sos.,MM (paling kanan)

Farid A. M, S.Sos.,MM, Kepala Sekolah SMAN 1 Amfoang Timur, selaku ketua panitia pelaksana Kegiatan FLS2N ini dalam laporannya pada Upacara pembukaan, Jumat, 08 April 2020, menyampaikan : Tujuan daripada kegiatan ini yaitu : mengembangkan minat dan bakat peserta didik khususnya dalam bidang seni, serta menyiapkan peserta dalam rangka mengikuti FLS2N tingkat provinsi dan nasional.

Sedangkan manfaatnya yaitu sebagai kegiatan wisata belajar bagi siswa, guru, kepala sekolah untuk mengenal, belajar bersama, dan juga memberi pengalaman baru khususnya kepada wilayah perbatasan negara RI-RDTL, Oepoli – Oekusi.

Dalam Laporan tersebut, Kepsek Farid merincikan jumlah sekolah partisipan kegiatan tersebut, yaitu sebanyak empat puluh tujuh SMA di Kabupaten Kupang.

Empat puluh tujuh sekolah tersebut terdiri dari empat puluh empat SMA Negeri dan Tiga SMA Swasta.

Salah Satu Bus pengangkut Kontingen FLS2N menuju Amfoang Timur

Adapun jenis mata lomba dalam kegiatan FLS2N ada tujuh, yaitu : Lomba Debat Bahasa Indonesia, Lomba Debat Bahasa Inggris, Lomba Cipta dan Baca Puisi, Lomba Solo Vokal, Lomba Gitar Solo, dan Lomba Tari Berpasangan.

Kepada media ini, Ketua Panitia FL2SN yang juga Kepsek SMAN 1 Amfoang Timur ini mengharapkan dengan adanya FLS2N di sekolahnya, anak-anak didiknya bisa belajar.

“Kalau harapan kami sebagai tuan rumah, anak-anak Amfoang Timur bisa belajar banyak dari peserta-peserta dari SMA-SMA lain. Ini hal baru bagi kami, semoga memberikan pengalaman untuk anak-anak disini.

Sedangkan untuk ke depannya, berharap sekolah yang akan jadi pelaksana FL2SN tahun 2023, bisa lebih baik lagi dalam penyelenggaraan kegiatan serupa” tuturnya lewat media WhatsApp.

SMAN 1 Amfoang Timur Tidak Sendiri

Komentar
judul gambar
judul gambar