DPC Golkar Belu terima Satu Unit Ambulans

DPC Partai Golakar Belu Menerima Satu Unit Amubulans dari Melki Laka Lena dan Airlangga Hartarto.

Untuk memudahkan warga masyarakat yang tidak mampu dan yang berada di pelosok perbatasan RI-RDTL maka satu unit ambulans hadir di kabupaten belu melalui DPC partai Golongan Karya Belu.

Faktor ekonomi sering menjadi hambatan bagi pasien di pelosok negeri ini terutama kabupaten Belu yang juga salah satu beranda antar negara Indonesia-Timor Leste.

Tingginya angka kemiskinan dan akses transportasi sering membuat masyarakat yang kurang mampu memilih untuk pasrah pada nasib.

Melihat hal ini Anggota DPRD Belu dari Fraksi Golkar, Theo Manek tidak tinggal diam. Dengan berbagai cara dan komonikasi bersama partainya untuk menjawab keluhan masyarakat Belu terutama daerah pemilihan (Dapil IV )

Mewakili masyarakat Belu, Theo Manek menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terutama untuk Anggota DPR-RI komisi IX Melki Laka Lena dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kita sangat berterima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi bapak Melki Laka Lena dan Ketum Bapak Airlangga Hartarto yang telah menghibahkan satu unit mobil ambulans untuk masyarakat belu” ucap Theo

Menurut Theo, pola yang akan digunakan nantinya itu sistem home care untuk semua pelosok di kabupaten Belu dengan tujuan pendekatan pelayanan.

“Pelayanannya untuk umum dan bila nanti ada pasien yang akan rawat inap dan mereka yang tidak dapat menjangkau ke puskesmas atau rumah sakit maka kita akan fasilitasinya dengan sistem siap antar jemput untuk mempermudah masyarakat terutama yang tidak mampu” ungkap Theo Manek

Lanjutnya, “kehadiran ambulans hari ini merupakan kepedulian dari partai golkar untuk masyarakat Belu, mengingat juga masyarakat kita kadang mengalami kesulitan mendapat perawatan medis diakibatkan karena berbagai faktor salah satunya ekonomi yang pada umumnya lemah dan juga faktor usia. Ambulans ini juga diperuntukan bagi orang sakit tidak untuk orang yang meninggal karena kita akan menggunakan sistem pelayanan home care atau pelayanan di rumah bagi masyarakat pelosok yang tidak bisa akses ke faskes yang ada karena faktor usia dan juga yang ekonominya lemah” tutup Theo salah satu Anggota Dewan Kelahiran Kecamatan Raimanuk ini.

Komentar
judul gambar
judul gambar