Gerak Cepat Pemda Belu Merespon Korban Bencana Angin Puting Beliun di Desa Leuntolu

Belu, News.Matatimor-Net : Hujan disertai angin puting beliung yang terjadi di Desa Leuntolu, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu mendapat respon cepat dari Pemerintah Daerah (Pemda) Belu pada, selasa 27/11/2023

Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada senin 26 november 2023 tersebut mengakibatkan lima (5) unit rumah mengalami rusak berat dan sedang.

Merespon cepat laporan Kepala Desa Leuntolu, Patrisius Luan, Pemda Kabupaten Belu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendatangi korban dengan membawa bantuan tanggap darurat yang berada di dusun Kota Sukaer, Subaru dan Webutak.

Dalam pantauan News.Matatimor-Net, Kepala Bidang II BPBD Wilhelminus Mranda yang didampingi Camat Raimanuk Maria Imelda Haki, S.Pt bersama Kepala Desa Leuntolu, Patrisius Luan menyerahkan sejumlah bantuan tanggap darurat kepada korban.

Kepada media ini Kabid II BPBD Wilhelminus Mranda menyampaikan bahwa apa yang diberikan oleh pemerintah ini merupakan tanggap darurat dan inipun akan berkelanjutan sesuai kerusakan yang dialami oleh koraban.

Apa yang diberikan pemerintah daerah pada hari ini merupakan respon cepat terhadap peristiwa hujan dan angin puting beliung yang terjadi pada hari kemarin terutama di desa leuntolu ini. Ungkap Wilhelminus.

Selanjutnya tambah Wilhelminus, terkait rumah yang mengalami kerusakan berat nantinya akan ada koordinasi antara BPBD Bidang III dan dinas PUPR Kabupaten untuk ditindak lanjut.

Selain itu, Camat Raimanuk Maria Imelda Haki, S.Pt juga perihatin dengan peristiwa alam yang dialami oleh korban, namun menurutnya bencana alam tidak seorangpun dapat menduga kapan akan terjadi.

Sebagai camat saya sangat perihatin dengan bencana alam yang dialami masyarakat, namun respon cepat pemerintah dalam hal ini BPBD yang hari ini bisa datang dan memberi bantuan seadanya untuk pemulihan psikologi para korban, karena bencana alam ini tidak seorangpun dapat menduga akan terjadi seperti ini. Ungkap Camat Raimanuk

Lanjutnya, atas nama masyarakat saya juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas respon cepat tanggap darurat ini sehingga bisa meringankan beban masyarakat kita.

Hal yang sama disampaikan Kepala Desa Leuntolu Patrisius Luan terkait respon cepat Pemerintah Daerah dalam hal bantuan tanggap darurat bagi warganya yang mengalami bencana alam yang terjadi pada, senin 26/11/2023 kemarin.

Sebagai pimpinan di wilayah Desa Leuntolu, saya menyampaikan terima kasih yang berlimpah atas respon cepat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belu terkait bantuan yang hari ini diserahkan secara langsung kepada warga masyarakat saya. Ungkap Patrisius Luan

Tambahnya, bencana alam ini kita juga kita tidak mengiginkannya, namun semuanya sudah di atur oleh yang kuasa. Dan harapan saya semoga bantuan dari pemerintah seadanya ini bisa dapat memulihkan korban demi kelanjutan hidupnya

Komentar
judul gambar
judul gambar