HUT RI di Kec. Fatuleu Barat, Camat : Perlahan Kita Mulai Maju

HUT RI di Fatbar, Camat : Fatuleu Barat : Perlahan Kita Mulai Maju.

Fatuleu Barat – matatimor, 17/08/2022. Kecamatan Fatuleu Barat perlahan mulai berubah maju. Hal ini disampaikan Camat Fatuleu Barat, Kandidus Neno, SH., dalam Upacara Memperingati Detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Rabu 17 Agustus 2022 di Kecamatan Fatuleu Barat.

Camat Fatuleu Barat, Kandidus Neno, SH. & Ketua Penggerak PKK, Kec. Fatuleu Barat, Ibu Maria Delima Kefi

Sebagai inspektur Upacara, dalam amanatnya usai membacakan pidato tertulis Bupati Kupang, Camat Kandidus juga menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya, kita masih mengeluh tentang jalan rusak tanpa jembatan, tentang penerangan, tentang jaringan telepon. Di tahun 2022 ini, kita di Fatuleu Barat perlahan sudah maju. Sungai-sungai dari Baimel sampai Termanu sudah ada jembatan. Tower telkomsel sudah berdiri di samping kita. Listrik, dua desa (Kalalo & Poto) sudah menyala. Terakhir sampai kemarin, tiang listrik untuk Desa Tuakau dan Nuataus sudah turun. Artinya paling lambat 2024 Fatuleu Barat seluruhnya akan dialiri listrik” tuturnya.

“di bidang pertanian, selama ini saya tidak pernah melihat satu orang Fatuleu Barat yang membeli beras ataupun jagung di Oelamasi atau di Oesao, kita di Fatuleu Barat bahkan menjual hasil pertanian kita” kata Camat Kandi.

Pada Kesempatan itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak PT.PLN, PT. Telkomsel Bakti Kominfo, dan Dinas PUPR, atas jaringan listrik, telepon, dan jalan jembatan yang telah dikerjakan.

“Meski ucapan terimakasih saya tak terdengar, namun ijinkan saya menyampaikannya kepada Pt. PLN, PT. Telkom, Pt. Waskita Karya, para vendor yang telah ikut membangun Kecamatan Fatuleu Barat”.

Camat juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat kecamatan Fatuleu Barat.

Pantauan Media ini, Upacara Bendera Dalam rangka HUT RI KE-77 di Fatuleu Barat dimulai tepat pukul 09.00 WITA, bertempat di Lapangan Kantor Camat Fatuleu Barat.

Hadir dalam deretan tamu undangan, Anggota DPRD Kab. Kupang Fraksi Gerindra, Dapil II, Otniel Bobsuni, sebagai pembaca teks proklamasi, Perwakilan Koramil Sulamu dan Babinsa Fatbar, Kapolsek Fatuleu (kapospol barate) bersama Anggota, Ketua Penggerak PKK Kec. Fatuleu Barat, Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Guru-guru, Kepala dan Staf Puskesmas Poto, siswa-siswi SD s/d SMA, serta masyarakat Fatuleu Barat.

Pasukan Pengibar Bendera Merah putih oleh siswa-siswi SMAN 2 FATULEU BARAT.

Juga dalam Upacara ini, dimeriahkan oleh Paduan Suara SMAN 2 Fatuleu Barat, yang tak hanya menyanyikan Lagu Indonesia Raya, lagu Wajib Nasional dan perjuangan, akan tetapi tampil membawakan lagu-lagu daerah NTT yang membuat hadirin ikut angguk-angguk saat PS. SMANDU FATBAR mengalunkan lagu daerah NINANOI.

Usai Upacara Bendera dilanjutkan dengan Ramah tamah hingga pukul 17.00 upacara penurunan Bendera.(del)

Komentar
judul gambar
judul gambar