Jembatan Nunpisa di Kupang Timur Putus, Akses Transportasi Terhambat

Kab. Kupang – MatatimorNews – Hujan deras yang mengguyur wilayah NTT dan sekitarnya pada malam pergantian tahun, Sabtu 31/12/2022, malam / Minggu dinihari menyebabkan Jembatan Nunpisa, Desa Oelatimo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang putus usai diterjang banjir.

Jembatan yang menhubungkan transportasi dari Oelmasi ke Sulamu, Oelmasi – Fatuleu Barat, Oelmasi – Amfoang ini terbelah menjadi dua bagian, yang menyebabkan akses transportasi dari dan ke daerah tersebut di atas putus total.

Tonton Videonya

Pantauan media ini di lokasi jembatan rusak tersebut, masyarakat sekitar bersama TNI/POLRI berbondong-bondong membuka akses alternatif untuk penyeberangan. Namun hingga Minggu pukul 11.48 WITA jalur alternatif tersebut hanya bisa untuk kendaraan roda dua, sedangkan roda 4 belum bisa

Wakil Ketua DPRD Kab. Kupang, Yohanis Julius Mase, kepada media ini di lokasi berharap pemerintah provinsi bisa gerak cepat untuk mengatasi hal ini.

“karena ini akses transportasi satu-satunya dari oelmasi ke sulamu, oelmasi ke fatuleu barat, oelmasi ke Amfoang, dan merupakan jalan provinsi jadi kita harap pemerintah provinsi bisa gerak cepat tanggapi hal ini” harap anis.

Yohanis Julius Mase – Anggota DPRD KAB. KUPANG

Selanjutnya Anggota Dewan dari Fraksi PDIP ini mengatakan bahwa meski jalan ini merupakan jalan provinsi namun di kabupaten (Kab. Kupang) tidak duduk diam.

“walau ini jalan provinsi, namun kami di kabupaten tidak tinggal diam, kita sudah bergerak ke lokasi bersama TNI/POLRI dan masyarakat bergotong royong buka jalur alternarif agar masyarakat bisa kembali beraktifitas” tuturnya. (Del)

Komentar
judul gambar
judul gambar