Jumat Curhat, Kapolsek Tastim Imbau Umat Muslim Jaga Toleransi

Belu – MatatimorNews – Upaya meminimalisir potensi persoalan dan mengantisipasi gejolak gesekan antara warga masyarakat di wilayah hukum (Wikum) Tasifeto Timur (Tastim), Kepolisian Sektor (Polsek) Tastim, Kepolisian Resort (Polres) Belu terus melakukan kegiatan Jumat Curhat.

Pada Jumat, 20/01/2023, pukul 09.00 WITA, bertempat di Tempat Pengajian Al – Quran ( TPA) dusun Aitaman, Desa Manleten, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu IPDA Mahrim, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tastim, adakan kegiatan (Giat) Jumat Curhat bersama umat Muslim yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiataan tersebut dipimpin Oleh Kapolsek Tastim dan didampingi Kepala Unit Intelkam (Intelijen Keeamanan) Polsek serta dihadiri Umat Muslim yang berada di dusun Aitaman.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Tastim mengimbau kepada Umat Muslim yang ada di dusun Aitaman agar selalu membina kerukunan antar umat beragama baik sesama warga Umat Muslim maupun dengan umat agama lainnya, sehingga toleransi dan kerukunan dapat selalu terjaga dengan baik.

“Kepada bapak-ibu Umat Muslim yang ada di Aitaman ini saya berharap agar selalu saling menjaga toleransi dan kerukunan baik antar sesama maupun dengan umat agama lain” harap Mahrim

Kapolsek Tastim juga menyampaikan bahwa, kegiatan Jumat Curhat ini dilakukan oleh Polri sebagai upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisasi potensi permasalahan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Tastim serta memberikan perlindungan dan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat sehingga menumbuhkan sinergi antara Polri dengan masyarakat dalam upaya mengantisipasi semua permasalahan Kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga menyampaikan apabila ada keluhan ada permaslahan maupun informasi terkait kamtibmas dapat disampaikan kepada Pihak kepolisian khusus wilayah kecamatan Tastim sehingga dapat ditindak lanjuti.

“Apabila di tengah bapak-ibu masyarakat menemukan kesulitan maupun persoalan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat maka sampaikan kepada kami untuk ditindak lanjut” jelasnya

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 10.30 WITA, dan selama giat berlangsung situasi terpantau aman dan terkendali.

Komentar
judul gambar
judul gambar