Kapolres Belu Mewujudkan Kerinduan Seorang Bocah Yang Ingin Bersekolah Namun Tak Memiliki Seragam.

Atambua, News.Matatimor-Net : Selain menyediakan akses listrik dan pengeboran air minum bagi warga masyarakat Kebupaten Belu, baik dalam maupun luar kota Atambua.

Kapolres Belu AKBP, Richo Nataldo Devallas Simanjuntak S.I.K begitu peka dan responsif terhadap keluhan dan harapan dari seorang bocah yang niat memiliki seragam agar bisa sekolah.

Merespon niat sebastianus Fahik tersebut, akhirnya Kapolres Belu dan Kapolsek Tasifeto Barat mewujudkannya dengan menyediakan seragam hingga berkoordinasi bersama Kepala Sekolah SDK Laninis Firmus Bas untuk segera mendaftarkannya.

Sebastianus tinggal bersama kedua orang tuanya tepat di Dusun Lianain, Desa persiapan Weilaka, Kecamatan Tasifeto barat, Kabupaten Belu, NTT

Bocah yang bernama Sebastianus Fahik ini sebelumnya mengungkapkan niat untuk sekolah namun lagi-lagi kandas karena tidak memiliki seragam sekolah.

Menyikapi persoalan tersebut, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak SIK melalui Polsek Tasifeto Barat langsung bergerak cepat untuk menemui Sebastianus Fahik di Rumahnya, Senin 11 September 2023.

Sebastianus Fahik adalah seorang cucu dari Almarhumah Nenek Hoar yang mendiami sebuah gubuk reot bersebelahan dengan gubuknya.

Namun nasibnya hampir sama dengan cucunya yaitu mimpi untuk memiliki rumah layak huni hanyalah sebuah mimpi yang tak terwujud hingga maut menjemputnya di bawah gubuk reot tersebut.

Namun keberuntungan masih berpihak pada Sebastianus, bocah yang berkeinginan tinggi untuk mendapatkan pendidikan layak anak-anak seusianya.

Hingga akhirnya, Sebastianus Fahik bisa menikmati pendidikan yang selayaknya berkat Kapolres Belu yang selalu peduli soal masa depan generasi penerus bangsa.

Dengan gesit, Sebastianus Fahik langsung dijemput Bhabinkamtibmas Bripka, Redem Purwanto dan Bripka Oktovianus Dasilva di kediamannya atas permintaan Kapolres Belu untuk membeli seragam sekolah di Pasar halilulik, Senin 11 September 2023 sore.

Dengan seragam yang sudah didapatkan Sebastianus Fahik, rencananya besok selasa 12 September 2023 akan segera didaftarkan ke Sekolah Dasar Katolik (SDK) Laninis.

Komentar
judul gambar
judul gambar