Ketua Askab Kupang : Ini Ajang untuk memilih Bibit Atlit Potensial

Ketua Askab Kupang Yohanis J. Masse (Foto : Del Neonub)
judul gambar

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten (ASKAB) Kupang Johanis Y. Mase dalam sambutannya pada acara pembukaan Liga Pelajar SMA Se-Kab. Kupang di Lapangan Sepakbola – Kayuputih – Oesao – Kecamatan Kupang Timur, Senin, 06 Juni 2022, mengatakan perhelatan kegiatan liga pelajar ini menjadi ajang untuk memilih bibit-bibit atlit potensial.

“saya akan ikuti setiap pertandingan dan melihat potensi-potensi anak-anak kita. Kalau ada yang bagus, kita seleksi untuk masuk dalam PSK (Persatuan Sepakboa Kabupaten Kupang,red.)” ujar Ketua ASKAB Kupang yang adalah Wakil Ketua DPRD Kab. Kupang itu.

Baja Juga :   Seluruh Aparatur Negara dan Pensiunan Terima Gaji 13

Selanjutnya, Anggota DPRD Fraksi PDIP, yang bergelar S.Th ini juga menyampaikan bahwa ASKAB Kupang akan segera menyelenggarakan Kursus Wasit Nasional, untuk menambah personil wasit berlisensi di kabupaten Kupang.

Dirinya berharap, setiap sekolah (SMA) yang ada di kabupaten Kupang, nantinya bisa mengirimkan satu orang guru untuk mengikuti kegiatan kursus dimaksud.

“kita harus perbanyak jumlah wasit yang bersertifikat PSSI, sehingga setiap pertandingan itu dipimpin betul-betul oleh orang yang profesional. Tahun depan kita adakan kursus wasit, saya harap, setiap sekolah mengirimkan satu orang guru agar nantinya ikut dalam kegiatan kursus ini” harap Anis.

Baja Juga :   Tak Hanya Upacara Ini Rangkaian Kegiatan HGN di SMKN 1 Kupang

Di Akhir sambutannya, Yohanis Mase juga meminta semua atlit pesepakbola yang ikut dalam turnamen Liga Pelajar Indonesia SMA Se-Kabupaten Kupang tahun 2022 agar menjunjung tinggi sportifitas. (del)

Visits: 280 Today: 1
Komentar
judul gambar
judul gambar