KPUD Belu Melakukan Pelepasan Logistik Pemilu 2024 Kepada Panitia Pemilihan Kecamatan

Belu, News.Matatimor-Net : H-2 menuju Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belu melakukan pendropingan logistik kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah Kabupaten Belu pada, senin 12/02/2024.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Belu memastikan semua logistik pemilu akan selesai didrop ke semua kecamatan pada senin 12 februari 2024 kecuali tiga kecamatan di kota atambua dan sekitarnya yang akan dilakukan pendropingan pada selasa 13 februari 2024 esok.

Pelepasan logistik pertama dilakukan menuju Kecamatan terjauh yang jarak tempuh kurang lebih dua jam perjalanan yaitu Lamaknen, Lamaknen Selatan, Raihat, Nanaet Duabesi, dan Raimanuk.

Kepada tim media, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Belu, Yohanes Sefen Ata Palla, menyampaikan semua logistik sudah siap untuk di drop menuju beberapa Kecamatan terjauh seperti Lamaknen, Lamaknen Selatan, Nanaet Duabesi, Raihat, dan Raimanuk. Semuanya dipastikan akan selesai di kirim dan disesuaikan kondisi yang ada.

Kita akan lakukan pengiriman logistik ke beberapa Kecamatan terjauh yang lama tempuh kurang lebih dua jam seperti Kecamatan Lamaknen, Lamaknen Selatan, Raihat, Nanaet Dubesi dan Raimanuk. Jelas Ketua KPUD Belu

Selanjutnya, Kata dia, kita berusaha agar hari ini semua logistik bisa didrop semua, jika tidak ada kendala dan untuk tiga Kecamatan seperti Atambua Kota, Atambua Selatan dan Atambua Barat tidak sempat hari ini maka akan dilanjut pada esok hari nanti.

Selanjutnya untuk diketahui, jumlah kotak suara sebanyak 3.330, dan surat suara sebanyak 786.860, semuanya KPUD Belu pastikan aman dan siap untuk dikirim ke 666 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Kabupaten Belu.

Pelepasan logistik oleh KPUD Belu tersebut disaksikan langsung oleh forum komonikasi pimpinan daerah (Forkompida) Kabupaten Belu dan sejumlah perwakilan partai politik peserta pemilu 2024.

Komentar
judul gambar
judul gambar