Laporan Kesatuan, Kapolres Belu AKBP Richo Simanjuntak Minta Dukungan Seluruh Anggota dalam Pelaksanaan Tugas

Atambua, News.Matatimor – Net : Berkaitan dengan alih tugas Kapolres Belu dari AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, kepada AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, Kepolisian Resor Belu melaksanakan serangkaian kegiatan yang salah satunya adalah laporan Kesatuan oleh pejabat lama kepada pejabat baru.

Laporan kesatuan yang digelar jumat (14/4/2023) pukul 09.00 WITA di aula Wira Satya lantai 2 Polres Belu, dimulai dengan perkenalan seluruh Pejabat Polres Belu oleh mantan Kapolres Belu, mulai dari Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.I.P, para Kabag, Kasat, Perwira staf, para Kapolsek serta Kapolsubsektor jajaran.

Pejabat lama AKBP Yosep dalam laporan kesatuannya pagi tadi, memaparkan secara garis besar Situasi Kamtibmas Polres Belu selama 2023, situasi kesatuan, situasi perbatasan RI-RDTL, sarana prasarana yang dimiliki, anggaran dan kesiapan Pemilu Serentak 2024.

Mantan Kapolres Belu yang kini bertugas sebagai Wadir Lantas Polda NTT mengungkapkan, Wilayah Belu mempunyai 12 kecamatan, 81 desa dan berbatasan langsung dengan darat dan laut dengan negara Timor Leste dengan panjang garis perbatasan darat sepanjang 149,1 KM.

Gangguan kamtibmas yang umum terjadi di wilayah Belu kata AKBP Yosep adalah kasus penganiayaan, pengeroyokan, KDRT, kejahatan terhadap anak dan pencurian biasa.

Sementara dalam pelaksanaan tugas khususnya dibidang harkamtibmas lanjut AKBP Yosep, Polres Belu didukung Kodim 1605 Belu, Yon Raider Sus 744/SYB, Brimob Kompi 3 Yon A, Kavaleri, Subden POM Atambua serta instansi terkait lainnya.

Menjawab apa yang sudah disampaikan Pejabat lama, Pejabat Baru Kapolres menyampaikan terima kasih kepada Pejabat yang lama, atas prestasinya memajukan Polres Belu baik dalam hal pembinaan maupun operasional

Dirinya mengajak seluruh anggota Polres Belu agar mampu mempertahankan apa yang sudah dicapai oleh Pejabat lama.

Untuk mempertahankan atau meningkatkan yang sudah ada, Kapolres meminta seluruh anggota agar mendukung tugas-tugas yang akan di embannya sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan maksimal.

β€œMendengar Lapsat yang sudah disampaikan Pejabat lama, tentunya ini menjadi masukan bagi saya secara pribadi dan untuk Polres secara umum. Ini akan menjadi pegangan buat Saya dalam menjalankan amanah sebagai Kapolres Belu khususnya dalam mengambil langkah dan kebijakan”Kata Kapores Belu.

“Tentu apa yang sudah dijalankan selama ini, kita tingkatkan serta dipertahankan sehingga menjadi kemajuan di Polres Belu. Saya ingatkan rekan-rekan Perwira, agar bisa memberi contoh kepada anggota,kedisiplinan itu harus menjadi yang utama”pungkas Kapolres Belu.

Untuk diketahui, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), resmi menjadi Kapolres Belu yang ditandai dengan upacara serah terima jabatan di Loby Mapolda NTT, yang dipimpin langsung Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Rabu (12/4/2023).

Sementara AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K , yang kurang lebih 1 tahun 6 bulan menjabat Kapolres Belu, mendapat promosi jabatan ebagai Wadir Lantas Polda NTT.

Sumber : Humas Polres Belu

Komentar
judul gambar
judul gambar