Memasuki Hari ke Empat Operasi Bina Kusuma Turangga 2023, Ini Yang Ditegaskan Kasat Binmas Polres Belu

Atambua, News.Matatimor – Net : Kepolisian Resor Belu dan jajarannya saat ini, menyelenggarakan operasi β€œBina Kusuma Turangga 2023” yang dilaksanakan selama 14 hari ke depan, terhitung dari tanggal 23 mei s/d 5 juni 2023.

Operasi ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, dalam rangka penanggulangan penyakit masyarakat (pekat) dalam bentuk kenakalan remaja dan premanisme yang dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban seperti mabuk-mabukkan, geng motor, jambret, penyalahgunaan narkoba, minuman keras, praktek prostitusi dan lainnya.

Memasuki hari ke 4 Operasi, personel Satgas operasi Bina Kusuma dipimpin Kasat Binmas, IPTU Gregorius P.Settu, turun menyapa masyarakat yang sedang beraktivitas di pasar lama, kelurahan Atambua, kecamatan kota Atambua, kabupaten Belu, kamis (25/5/2023).

Dari laporan yang dihimpun Humas di lapangan, Kasat Binmas bersama anggota menyampaikan masyarakat bahwa segala bentuk premanisme dan kenakalan remaja yang kerap ditemui di tengah masyarakat hendaknya di berantas karena yang demikian dapat meresahkan orang di sekitarnya serta dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

β€œPada intinya Kita ajak masyarakat agar bersama-sama Kepolisian berantas penyakit masyarakat. Kalau Kita sudah serius berantas, maka keamanan dan kenyamanan akan lebih terasa dalam kehidupan Kita sehari-hari. Berantas yang Kita maksudkan disini bukan saja melapor kalau ada oknum yang melanggar hukum tapi juga harus stop dan menjauhi penyakit masyarakat seperti minum mabuk, judi maupun tindakan premanisme lainnya”Kata Kasat Binmas selaku Kasatgas Binluh operasi Bina Kusuma.

β€œKalau ada masyarakat yang bandel, masih suka minum mabuk di tempat umum, judi, balapan liar dan palak orang maka Kami dari Kepolisian tidak segan-segan untuk menindak tegas karena yang seperti itu sudah jelas melanggar aturan hukum. Itu yang Kita tekankan ke masyarakat”pungkas Kasat Binmas.

Imbauan yang disampaikan anggota kepolisian, ditanggapi positif oleh masyarakat yang berjanji akan menjauhi penyakit masyarakat serta membantu kepolisian dengan menyampaikan ke sanak keluarganya agar menjauhi segala bentuk penyakit masyarakat.

Komentar
judul gambar
judul gambar