Penuhi Keluhan Kelompok Tani Berupa Cangkul, Malah Kapolres Belu Adakan Sebuah Surprise

Atambua, News.Matatimor – Net : Melalui jumat curhat di lokasi lahan petani yang terhimpun dalam kelompok tani veteran binaan Polsek Tasbar, tepatnya di Km.16 jln.Timor Raya, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat.

Kapolres Belu yang saat itu adakan kegiatan rutinitas Polri atau yang dikenal jumat curhat bersama kelompok tani (Poktan) veteran binaan Polsek Tasbar, ketika itu mendengar dan menerima setiap keluhan dari warga yang terhimpun dalam Poktan Veteran yang pada umumnya mengeluh soal listrik, air maupun persoalan lain terkait kamtibmas dan juga alat pertanian.

Melalui kegiatan jumat curhat yang berlangsung pada 22 september 2023 itu berbuah manis, alhasil Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak pada hari yang sama memenuhi keluhan dua orang warga terkait listrik dengan menginstalasi dua unit meteran listrik dengan daya 900 watt pada hari yang sama.

Selain itu, Kapolres Belu AKBP, Richo Nataldo Devallas Simanjuntak di dampingi Wakapolres Belu Kompol I.Putu Surawan, S.IP
bersama Kapolsek Tasbar Ipda Sam Ihim menyerahkan satu unit hand traktor dan 50 pcs cangkul (pacul) kepada kelompok tani veteran hasil binaan Bhabin Desa Bakustulama bersama Kapolsek Tasbar pada, selasa 26/09/2023.

Kedatangan kapolres bersama jajarannya itu mengejutkan warga dimana permintaan sebelumnya berupa cangkul (pacul), namun yang didatangkan Kapolres bersama jajarannya itu cangkul disertai satu unit hand traktor yang dimana menurutnya guna mendorong semangat dan mempermudah petani dalam hal mengelola lahan yang belum ditanami selain sebagian yang sudah ditanami tomat sebanyak 45ribu pohon.

Pada kesempatan tersebut, kapolres belu mengajak warga agar selalu bahu-membahu dan bekerja sama mengingat saat ini harga beras sedang melonjak naik sehingga gotong royong sangat diperlukan.

Saya harap alat pertanian yang diserahkan hari ini dapat membantu atau mempermudah kelompok tani yang ada ini untuk bisa bekerja maksimal dan selalu bahu – membahu dalam bekerja sama dengan alat pertanian yang kita datangkan hari ini karena saat ini kita sedang menghadapi masalah harga beras yang melonjak naik, maka dari itu gotong royong sangat diperlukan. Ungkap Kapolres

Dikatakannya, Kami dari polri juga memiliki keterbatasan oleh karena itu kita semua tidak ada yang hebat bahkan semua beli beras yang harganya sama yaitu 15ribu, maka dari itu kerja sama dan saling tolong – menolong itu diperlukan.

Sosok yang dikenal luas saat ini dengan gaya blusukannya yang juga tidak mengenal lelah dalam melayani itupun berharap apa yang dilakukan pihaknya itu dapat dimanfaatkan dengan baik untuk waktu yang panjang dan tidak boleh ada rasa iri hati, karena hanya dapat merusak apa yang sudah ada.

Selain itu, ketua macab Veteran Kabupaten Belu Stefanus Atok sangat apresiasi terobosan demi terobosan yang dilakukan Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K yang baru menjabat kurang lebih 6 bulan itu.

Mewakili seluruh anggota Veteran Kabupaten Belu, saya sangat apresiasi semua terobosan bapak Kapolres yang selalu turun langsung turun bertemu masyarakat baik itu siang maupun malam dan setiap persoalan masyarakat tidak pernah ada kata tidak bisa atau sekedar janji tetapi selalu dibuktikan. Bangga Ketua Macab Kabupaten Belu.

Lanjutnya, kami baru melihat ada seorang Kapolres yang seperti ini dan baru pertama kali ada di Kabupaten Belu ini juga. Begitu masyarakat minta langsung di bantu slah satun nya seperti listrik yang saat itu masyarakat minta pada siang hari saat kunjungan Kapolres disini lalu sorenya langsung dipasang meteran listrik.

Selain itu, ada juga yang dikeluhkan seperti pacul saat itu, lalu hari ini datang bukan hanya pacul (cangkul) sebanyak 50 tetapi justru yang dibawa juga satu unit hand traktor untuk kelompok tani binaan Polsek Tasbar ini dan sangat luar biasa .Jelas Stefanus Atok

Tambah stefanus, kami tidak bisa membalas semua kebaikan bapak ini, tetapi kami akan selalu mendoakan agar sehat selalu demi melayani masyarakat Kabupaten Belu. Karena masih banyak yang mengharapkan uluran tangan bapak.

Terpisah, Kapolsek Tasifeto Barat, Ipda Sam Ihim kepada media ini menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari Kapolres Belu yang datang dengan penuh kejutan bagi kelompok tani binaannya itu.

Saya atas nama Polsek Tasifeto barat bersama kelompok tani veteran yang ada menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan juga kami sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian bapak Kapolres untuk semua warga di wilayah hukum polsek tasbar maupun anggota kelompok tani. Ungkap Kapolsek Tasbar

Yang lebih mengejutkan lagi kami itu bahwa siang tadi bapak Kapolres mau serahkan pacul (cangkul) sebanyak 50 untuk petani, namun saat dibuka mobil ada sesuatu yang terbungkus terpal, ternyata itu ada satu unit hand traktor dan ini sangat menggembirakan kelompok tani binaan kita. Tutup Ipda Sam Ihim.

Komentar
judul gambar
judul gambar