Menunai Salah Satu Rukun Islam, 41 Calon Jemaah Haji Asal Belu Diberangkatkan. Ini Doa Wakapolres

Belu.News.Matatimor – Net : Ibadah Haji merupakan salah satu rukun islam bagi umat muslim yang harus dilakukan setiap tahun.

Sebelum diberangkatkan 41 calon jemaah haji asal Kabupaten Belu tahun 1944 H/2024 M, secara resmi dilepas oleh forkopimda pada, Jumat 31/05/2024.

Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP turut melepas Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Belu.

Sebanyak 41 Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Belu tahun ini, pagi tadi secara resmi dilepas oleh Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINAS, di Masjid Agung Al Mujahiddin Atambua.

Acara pelepasan jemaah Haji juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Belu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Belu, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belu, dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Belu.

Bupati Belu dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Kabupaten Belu sangat mendukung sepenuhnya calon Jemaah Haji untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

“Hari ini kita lepas jemaah haji dari Kabupaten Belu untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci. Pada kesempatan ini, Kami Pemerintah juga memberi sedikit bantuan berupa uang senilai Rp.30 juta untuk memperlancar perjalanan calon jemaah haji ke tanah suci. Kemudian sampai kembali ke tanah air sebagai Haji yang Mabrur dan Mabruroh”tutur Bupati Belu Taolin Agustinus

Masih dalam sambutannya, Bupati Belu meminta kepada para jemaah Haji untuk selalu menjaga kesehatan, mempersiapkan fisik dengan prima dan menjaga semangat kebersamaan dan ikhlas menerima kondisi.

“Sebagai seorang dokter, saya juga harus mengingatkannya. Kita mendoakan supaya jemaah haji ini selalu jaga kesehatan semoga diberikan keberkahan serta kelancaran”pesan Bupati Belu.

“Saya juga berpesan bapak ibu para jamaah haji harus mentaati dan menghormati aturan yang berlaku serta tetap menjaga nama baik bangsa Indonesia”tambah Bupati Belu,

Terkait keberangkatan para calon Jamaah Haji ini, Wakapolres Belu yang hadir mewakili Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K berharap para jamaah haji untuk mempersiapkan fisik dengan baik, selalu menjaga kesehatan serta kekompakan selama menunaikan ibadah Haji di tanah Mekkah, Arab Saudi.

โ€œSaya harap bapak ibu calon jamaah Haji untuk mempersiapkan fisik secara baik, dan yang terutama menjaga kesehatan karena dengan iklim yang jauh berbeda dengan Belu tentunya harus cepat beradaptasi”pesan Wakapolres Belu.

“Semoga dalam perjalanan hingga pulang nanti dan selama menjalankan rukun-rukun Haji, Bapak ibu calon jamaah Haji selalu dalam lindungan Tuhan karena tentu yang Kita harapkan semua dalam keadaan sehat dan pulang menjadi haji yang mabrurโ€pungkas mantan Wakapolres Sikka ini.

Komentar
judul gambar
judul gambar