Menyongsong Paskah 2024, Uskup Atambua Pimpin Rekoleksi Bagi WBP Lapas Kelas IIB Atambua

Belu, News.Matatimor – Net : Memasuki masa pra Paskah, Uskup Keuskupan Atambua bersama Pastor Paroki St. Petrus Tukuneno dan Imam Pusat Pastoral keuskupan Atambua melakukan kunjungan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Atambua pada hari Rabu, 06/03/2024.

Tepat pukul 09.00 WITA, Kalapas dan jajarannya menyambut uskup dan rombongan dengan sapaan adat “Hasehawaka”. Selanjutnya, uskup dan rombongannya transit di ruangan Kalapas.

Dalam kesempatan tersebut Kalapas mengucapkan terimakasih atas kunjungan kasih Keuskupan Atambua di Lapas.

Kalapas juga menerangkan kunjungan ini diselenggarakan dalam rangka rekoleksi masa pra Paskah bagi WBP yang beragama Katolik.

Selanjutnya, bertempat di Aula Lapas, Mgr. Dominikus Saku, Pr memberikan pelayanan ibadah tobat/katakese pengakuan dosa bagi WBP. Kalapas dan jajarannya juga turut dalam ibadah tersebut.

Dalam khotbahnya, Mgr. Dominikus menerangkan kekuatan cinta kasih yang luar biasa yang dimiliki dalam hidup.

“Dalam Kehidupan di dunia yang seringkali dipenuhi dengan kecemasan dan ketidakpastian, mari bersama-sama menemukan bagaimana cinta kasih Tuhan dapat merubah hidup kita” ucap yang Mulia Uskup Atambua.

“Saya minta agar saudara-saudari sabar, tabah dan kuat mengikuti pembinaan selama di Lapas. Semoga ketika bebas dan kembali ke masyarakat menjadi manusia-manusia baru dan baik. Tuhan selalu berkenan kepada orang yang mau bertobat dan kembali kepada Allah” tutur Uskup.

Diakhir kunjungannya, Uskup dan rombongannya memberikan bingkisan secara simbolis bagi seluruh WBP dengan harapan dapat memberi semangat bagi WBP Lapas Atambua.

Komentar
judul gambar
judul gambar